Dark/Light Mode

Cemerlang, Debutan Bearman Mau Dipromosikan Ke Tim Utama F1

Minggu, 17 Maret 2024 13:35 WIB
Oliver Bearman. (Foto : Ist)
Oliver Bearman. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap muda Oliver Bearman menyita perhatian pecinta Formula 1 setelah tampil apik dalam debutnya di Grand Prix Arab Saudi 2024.

Memacu mobil Ferrari, pembalap berusia 18 tahun yang finis di peringkat ke-7 itu dirumorkan bakal masuk tim utama F1.

Memulai balapan Formula 1 Arab Saudi 2024 di luar zona poin, yakni P11, Oliver Bearman mampu naik empat tangga, mengalahkan Lewis Hamilton (Mercedes) dan Lando Norris (McLaren).

Baca juga : Kemenag Sebut Gus Miftah Asbun Kritik Pedoman Pengeras Suara Di Bulan Ramadan

“Saya sedikit lelah, namun ini adalah balapan yang fantastis. Saya berakselerasi sepanjang waktu dan terkejut dengan betapa kerasnya kami mendorong,” ujar Oliver Bearman seperti dikutip Speedweek, Minggu (17/3).

“Kami menjadi lebih cepat di setiap putaran, dan itu luar biasa. Terutama menjelang akhir, ketika ada dua orang yang menggunakan ban lunak di belakang saya, saya tidak bisa bersantai. Saya terus melihat ke kaca spion dan memberikan kecepatan penuh,” kata dia lagi.

Penampilan apik tersebut membuat sejumlah pihak berspekulasi, Oliver Bearman bakal dipromosikan ke Formula 1 pada musim depan. Namun, ia kemungkinan tidak akan mengisi kursi tim pabrikan Ferrari di F1 2025.

Baca juga : Kementerian Pertanian Gelar Aksi Promosi Cabai Harga Petani

Tim Kuda Jingkrak tersebut sudah menjalin kontrak dengan dua pembalap ternama, yakni Charles Leclerc dan Lewis Hamilton.

Menurut laporan Speedweek, kondisi ini membuat Oliver Bearman kemungkinan bakal dipromosikan ke tim Haas pada Formula 1 musim depan.

Rumor tersebut semakin mungkin terjadi setelah kontrak dua pembalap Haas, Nico Hulkenberg dan Kevin Magnussen, bakal berakhir pada akhir musim ini.

Baca juga : Demokrat Minta Pemungutan Suara Ulang Di Ketapang

Namun Oliver Bearman sendiri masih enggan memberikan komentar terkait peluangnya mendapatkan tiket promosi ke F1 2025.

“Saya tidak tahu karena saya rasa saya tidak akan berada di Formula 1 lagi tahun ini. Tapi saya melakukan pekerjaan yang wajar dan hanya itu yang bisa saya lakukan. Saya sekarang akan tancap gas di Formula 2 dan tetap berdoa untuk diri saya sendiri,” kata dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.