Dark/Light Mode

Radang Otak, Bek Timnas U-16 Alfin Lestaluhu Wafat

Jumat, 1 November 2019 05:14 WIB
Pemain timnas U-16, Alfin Farhan Lestaluhu. (Foto : IG@Officialpssi)
Pemain timnas U-16, Alfin Farhan Lestaluhu. (Foto : IG@Officialpssi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar duka datang dari timnas U-16 Indonesia. Bek kanan tim nasional U-16 Indonesia Alfin Lestaluhu meninggal dunia pada hari ini, Kamis (31/10), setelah menderita sakit radang otak.

Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyatakan, berdasarkan keterangan dari dokter, bek kanan tim nasional U-16 Indonesia Alfin Farhan Lestaluhu wafat karena menderita  radang otak.

Baca juga : Gandeng Bukalapak, BNI Hadirkan Tabungan Wirausaha

“Keluarga besar PSSI menyampaikan duka yang mendalam untuk Alfin. Doa yang terbaik untuk Alfin dan keluarga. Terima kasih atas sumbangsih Alfin untuk tim nasional Indonesia,” ujar Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Jumat (1/11) dini hari.

PSSI mengabarkan bahwa Alfin meninggal dunia pada pukul 22.11 WIB di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, Kamis (31/10). Sebelumnya, Alfin diberitakan menjadi korban gempa di Ambon hingga mengidap radang otak.

Baca juga : Jelang Laga Timnas U-19 Vs China, Fakhri Coret Satu Pemain

Jenazah Alfin akan dibawa ke kampung halamannya Tulehu, Ambon, dengan pesawat yang berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma.

Dilansir Kantor Berita Antara, Alfin Lestaluhu menjadi salah satu andalan timnas U-16 yang dilatih Bima Sakti. Saat tampil di Piala AFF U-15 2019, pemain jebolan SKO Ragunan itu selalu tampil dan membawa Indonesia meraih peringkat ketiga.

Baca juga : Timnas U-13 SBAI Siap Berprestasi di Malaysia

Performa pentingnya juga berlanjut di laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 yang berlangsung di Jakarta, pertengahan September 2019. Dia mencetak satu gol di turnamen itu dan meloloskan Indonesia ke Piala Asia U-16 2020 di Bahrain. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.