Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Macan Putih Target Sapu Bersih 5 Laga Sisa

Kamis, 21 Maret 2024 13:26 WIB
Para pemain Persik Kediri. (Foto : ist)
Para pemain Persik Kediri. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persik Kediri bertekad berjuang masuk zona 4 besar demi meraih gelar juara BRI Liga 1. Syaratnya, Skuad Macan Putih harus memenangkan 5 laga sisa Liga 1.

Usai menjalani laga terakhir kalah dari Persija Jakarta, Arthur Irawan dkk diliburkan. Malam ini, Kamis (21/3) para pemain Persik Kediri baru latihan kembali.

Pelatih Marcelo Rospide berharap pemain dapat memanfaatkan waktu libur dengan baik. Pemain dapat beristirahat dengan cukup dan kembali ke lapangan dengan lebih bugar.

Baca juga : Persib Lawan Bhayangkara, Klok Dan Dedi Diparkir

Atas raihan kekalahan 2-0 pada pekan sebelumnya menjadi pekerjaan rumahnya. Dia berjanji akan tampil lebih efektif di pertandingan berikutnya pekan ke-30 melawan Persikabo 1973, Jumat (28/3) mendatang.

“Kami akan sapu bersih lima pertandingan terakhir,” kata pelatih asal Brasil itu.

Lima pertandingan itu masing-masing melawan Persikabo 1973, Bhayangkara Presisi Indonesia FC, Persita Tangerang, PSS Sleman dan Persebaya Surabaya.

Baca juga : SIM Keliling Jakarta Selasa 19 Maret, Hadir di 5 Lokasi

Di sela-sela diliburkannya tim, Marcelo Rospide telah melakukan evaluasi. Dia menyoroti efektivitas permainan dan banyak kesalahan yang dilakukan pemain.

Menurutnya timnya yang nyaris lebih unggul segalanya dari Persija, tapi tidak dapat berbuat banyak. Padahal jika dilihat dari statistik permainan, Persik mampu menguasai bola sebanyak 59 persen daripada Persija 41 persen. 

Kemudian total tembakan ke arah gawang lawan sebanyak 11 kali. Tapi tidak dapat mencetak gol hingga peluit panjang berbunyi.

Baca juga : SIM Keliling Jakarta Senin 18 Maret, Hadir di 5 Lokasi

Atas hasil tersebut tim masih bertahan di posisi ke-6 BRI Liga 1 2203/24 dengan perolehan 43 poin. 

Persik hanya beda 3 poin dari Madura United yang menempati peringkat ke-4. Jika menang di lima laga sisa Liga 1, peluang masuk 4 besar masih sangat terbuka.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.