Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Borneo FC Vs PSM Makassar, Duel Duo Jawara

Jumat, 29 Maret 2024 13:59 WIB
Para pemain Borneo FC saat latihan. (Foto : Ist)
Para pemain Borneo FC saat latihan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Jumat (29/3) kick off pukul 20.30 WIB, duel seru bakal tersaji pada pekan ke-30 kompetisi BRI Liga 1 musim 2023/2024. Jawara musim lalu, PSM Makassar akan menghadapi pemuncak klasemen Borneo FC Samarinda. 

Borneo FC memuncaki klasemen dengan perolehan 69 poin pada pekan ke-30. Sementara PSM Makassar ada di posisi ke-12 dengan perolehan 37 poin .

"Tentu saja PSM adalah lawan yang bagus, lawan yang kami hargai, mereka juga juara musim lalu," kata pelatih Borneo FC Pieter Huistra menyoal laga melawan PSM Makassar.

Dia menginstruksikan pemain untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk meraih poin penuh saat berlaga di Stadion Batakan, Balikpapan.

Apalagi selama jeda kompetisi selama 10 hari menguntungkan tim untuk persiapan meskipun sejumlah pemain diragukan tampil.

Baca juga : Barito Putera Vs PSIS Semarang, Yang Penting Rileks!

Selain itu secara statistik kedua tim pada 15 kali pertemuan, Borneo FC menang delapan kali, PSM menang empat kali dan tiga hasil seri.

"Target kami selalu sama. Kami harus mencoba bermain di setiap laga sebagus mungkin. Setiap waktu kami selalu berusaha untuk berkembang," ujar Pieter Huistra.

“Kami sudah persiapan selama jeda kompetisi. Sekarang liga kembali lagi dan kami punya persiapan bagus,” imbuhnya.

Sementara itu kapten tim berjuluk Pesut Etam itu Diego Michiels mengatakan persiapan timnya juga cukup bagus dan siap menantang Pasukan Ramang.

“Kami tahu kekuatan PSM seperti apa. Walaupun tidak terlalu tinggi di ranking, tetapi kami tahu mereka tim yang kuat. Kami sudah siap,” pungkasnya.

Baca juga : Mental Loyo Bikin Persikabo Terlempar Dari Liga 1

Senada, Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares berharap waspada karena menghadapi tim kuat.

"Kita akan melawan tim terbaik di liga ini, poin yang mereka miliki dobel dari poin yang kita miliki. Di Batakan mereka selalu menang dan kita akan memberikan yang terbaik pertandingan besok [hari ini]," ujar pelatih asal Portugal itu.

"Saya berharap tim dapat memberikan performa dan hasil yang bagus," imbuhnya.

Sementara itu laga ini juga menjadi laga reunian dengan pemain Wiljan Pluim. Untuk pertama kalinya PSM dan pemain asal Belanda yang kini berseragam Borneo FC bertemu.

Namun menurutnya tidak terlalu mengkhawatirkan meski saat ini menjadi lawan. Bernardo Tavares yakin tim akan bekerja maksimal.

Baca juga : Persib Vs Bhayangkara FC, Duel Rasa Liga Italia

"Ini tidak akan mudah dan kita harus fokus sejak menit awal hingga akhir memberikan performa terbaik kita," kata Bernardo Tavares.

Untuk itu dia berharap meski bermain kandang di pulau yang berbeda, suporter dapat datang ke stadion untuk mensupport kepada M Arfan dkk. Untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 yang menyisakan 5 laga lagi.

"Dukungan yang sangat penting untuk memperbaiki hasil yang sudah kita dapatkan sebelumnya dengan banyak peluang," sambungnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.