Dark/Light Mode

BRI Liga 1

PSIS Semarang Vs Persis, Siap Tempur Di Derbi Jateng

Minggu, 17 Maret 2024 12:51 WIB
Para pemain PSIS Semarang di pentas BRI Liga 1. (Foto : ist)
Para pemain PSIS Semarang di pentas BRI Liga 1. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Minggu (17/3) kick off pukul 20.30 WIB, Persis Solo siap tempiur menghadapi derbi Jateng melawan PSIS Semarang pada laga pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Batakan, Balikpapan.

Skuad berjuluk Laskar Sambernyawa tengah percaya diri. Anak asuh pelatih Milomir Seslija baru saja mencatat dua kemenangan beruntun pada laga home di Stadion Manahan Solo yakni 1-0 lawan PSM Makassar dan 2-1 lawan PS Barito Putera.

Pada papan klasemen sementara, posisi Persis juga kini sudah berangsur membaik dan menjauh dari zona merah. Persis kini ada di peringkat ke-10 dengan nilai 38. 

Baca juga : PS Barito Putera Vs PSM Makassar, Duel Tim Papan Tengah

Dan laga yang bertajuk Derby Jateng nanti dipastikan makin sulit untuk Persis karena PSIS saat ini tengah berburu poin kemenangan untuk dapat kembali masuk ke 4 besar. 

Saat ini PSIS ada di peringkat ke-5 dengan 46 poin atau sama dengan poin milik Madura United FC yang ada di peringkat ke-4 namun sudah berlaga 29 kali.

“Persiapan kita untuk laga nanti bagus. Kita sudah bisa lebih fokus. Pada klasemen posisi kita juga sudah lebih bagus. Yang pasti kita harus menyiapkan laga lawan PSIS dengan lebih baik karena laga nanti adalah laga Derby Jateng,” kata pelatih Persis, Milomir Seslija atau akrab disapa Milo.

Baca juga : Persik vs Persija, Duel Final Menuju 4 Besar

Mengenai venue Derby Jateng yang digelar di Pulau Kalimantan jauh dari Solo juga Semarang, pelatih asal Serbia itu memastikan timnya tak terpengaruh. 

“Tidak ada masalah laga dimainkan di mana pun. Terpenting adalah kita akan maksimalkan laga nanti untuk memenangkannya,” Milo menegaskan. 

Mengenai tersisa 6 laga lagi musim ini, Milo punya harapannya sendiri bagi skuat Laskar Sambernyawa. “Saat ini kita dalam situasi yang baik. Harapannya di laga lawan PSIS nanti dapat hasil yang baik. Karena kita ada peluang, ada kesempatan untuk lebih baik lagi di laga-laga selanjutnya,” ucap Milo lagi.

Baca juga : Persib Vs Persikabo 1973, Bojan Waspada Aksi Pelatih Anyar

Sementara itu pemain Persis, Moussa Sidibe juga menyebutkan pemain siap memberikan yang terbaik. 

“Kita sudah siap. Laga nanti adalah laga yang cukup rumit karena Derby Jateng yang harus jauh-jauh ke sini (Balikpapan). Tapi kita harus fokus untuk dapat memenangi laga derby nanti,” pungkasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.