Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Persib Vs Bhayangkara FC, Duel Rasa Liga Italia

Senin, 25 Maret 2024 15:44 WIB
Para pemain Persib Bandung di pentas BRI Liga 1. (Foto : ist)
Para pemain Persib Bandung di pentas BRI Liga 1. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang Persib, Stefano Beltrame tak sabar menatap laga kontra Bhayangkara FC. Sebab pemain asal Italia itu akan menghadapi bintang Radja Nainggolan, mantan pemain raksasa seri A, Inter Milan.

Dijadwalkan, duel Persib vs Bahayangara FC pada pekan ke-30 Liga 1 2023/2024 digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Kamis, 28 Maret 2024, pukul 20.30 WIB.

Sebagai pemain bintang di Serie A, Nainggolan merupakan pemain yang punya kualitas dan pengalaman. Banyak bermain dengan tim-tim besar Italia, Nainggolan menjadi pemain yang dipandang luar biasa.

Baca juga : Masih Belum Aman, Persita Incar Poin Penuh 5 Laga Sisa

“Ini akan menjadi laga yang menarik dan Nainggolan adalah pemain yang luar biasa. Di Italia dia tampil di beberapa klub besar. Jadi ini akan menyenangkan bermain melawan dia,” kata Beltrame.

Saat bermain di Serie A, keduanya belum pernah berjumpa di atas lapangan. Karena itu, pertandingan Persib kontra Bhayangkara cukup dinantikan Beltrame.

“Saat itu saya masih sangat muda. Bersama tim utama Juventus di Italia, saya hanya memainkan satu pertandingan. Jadi saya belum pernah menghadapinya. Jadi akan menarik untuk bisa bertemu dengannya sekarang,” ucap Beltrame.

Baca juga : Persib Lawan Bhayangkara, Klok Dan Dedi Diparkir

Menghadapi Bhayangkara FC, Maung Bandung akan kehilangan tiga gelandang bertahan yakni Marc Klok, Dedi Kusnandar, dan Rachmat Irianto.

Klok absen karena harus menjalani larangan bertanding akibat hukuman akumulasi kartu kuning. Sedangkan Dedi menjalani hukuman larangan bermain akibat kartu merah. Sedangkan Rian, sapaan Rachmat Irianto mendapat panggilan dari Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam di babak kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Ya, kami jadi harus mencari pemain lain. Kami masih memiliki (Muhammad) Adzikri, Jupe (Achmad Jufriyanto), Beckham (Putra Nugraha), dan Ezra (Walian). Jadi kami akan segera menentukannya,” kata pelatih asal Kroasia tersebut.

Baca juga : Persebaya Surabaya Fokus Hadapi Derbi Jatim

Bojan memastikan sudah mempunyai gambaran untuk 11 pemain utama yang akan tampil dalam pertandingan melawan Bhayangkara FC. “Tentu saya sudah punya itu,” ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.