Dark/Light Mode

Rp 714 M, Wonderkid Brasil Selangkah Lagi Ke El Real

Minggu, 31 Maret 2024 05:29 WIB
Wonderkid Brasil, Endrick. (Foto : Ist)
Wonderkid Brasil, Endrick. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wonderkid Brasil, Endrick resmi menjadi pemain Real Madrid akhir musim nanti dengan kontrak Rp 714 Miliar.

Transfer Endrick dari Palmeiras ke Real Madrid sejatinya sudah bisa dilakukan musim dingin 2023. Tapi, hal tersebut belum bisa terealisasi lantaran usia sang pemain saat itu belum genap 18 tahun.

Meski demikian, Endrick terus menunjukkan kualitasnya. Contohnya mencetak satu gol saat Brasil bermain imbang 3-3 saat kontra Spanyol pada laga FIFA Matchday lalu.

Baca juga : Kantongi Laba Rp 159 M, Cemindo Gemilang Sukses Ubah Rugi Jadi Cuan

Istimewanya, gol tersebut tercipta di markas El Real, Santiago Bernabeu. Selepas memperkuat Brasil, Endrick meloloskan Palmeiras ke final Campeonato Paulista.

Endrick mencetak gol tunggal kemenangan timnya di semifinal saat melawan Novorizontino, Jumat (29/3/2024). Performa gemilang dari penyerang berusia 17 tahun tersebut membuat pelatih Palmeiras, Abel Ferreira, bangga.

Hanya saja Abel Ferreira berpesan kepada Endrick agar tidak terbuai oleh pujian. Menurutnya, anak didiknya di Palmeiras itu harus tetap rendah hati ketika sudah menjadi pemain Real Madrid.

Baca juga : Remaja 17 Tahun Antar Brasil Bekuk Inggris

Ego dari sang pemain justru bakal menghancurkan bakat dan potensi besarnya di kemudian hari. “Dia memiliki aura bintang, dia memiliki bakat untuk mencetak gol,” kata Ferreira seperti dikutip dari 𝘚𝘬𝘺 𝘚𝘱𝘰𝘳𝘵, Sabtu (30/3/2024).

Namun, Endrick dimintanya tetap membumi alias tidak sombong. Sebab, seringnya seorang pemain mendapat pujian membuat mereka lupa untuk menahan ego.

“Saya kira ini hal sangat mendasar baginya, baik di sini maupun di Real Madrid. Dia akan punya banyak waktu bekerja, belajar, untuk menjadi pemain yang rendah hati, “ ujarnya.

Baca juga : Didukung Mayoritas Kader Beringin, Airlangga Ketum Lagi Terus Menguat

Diketahui, usia Endrick masih sangat muda dan masih bisa berkembang lebih jauh lagi. Bersama Palmeiras, ia tercatat sudah memainkan 67 pertandingan dengan mendulang 19 gol di semua ajang kompetitif.

Real Madrid berhasil memenangkan perburuan Endrick setelah mereka menebusnya senilai 45 juta euro (setara Rp 714 miliar) pada akhir tahun 2022 lalu. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.