Dark/Light Mode

Laga Persahabatan: Timnas Jerman Menang, Ronaldo Cs Tumbang

Rabu, 27 Maret 2024 06:01 WIB
Duel Jerman vs Belanda dalam laga persahabatan di Deutsche Bank Park, Frankfurt pada Rabu (27/3) dini hari WIB. (Foto : ist)
Duel Jerman vs Belanda dalam laga persahabatan di Deutsche Bank Park, Frankfurt pada Rabu (27/3) dini hari WIB. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Jerman kembali meraih kemenangan pada laga persahabatan. Portugal yang diperkuat Cristiano Ronaldo tumbang.

De Panzer meraih kemenangan dengan skor 2-1 saat menjamu Belanda dalam laga persahabatan di Deutsche Bank Park, Frankfurt pada Rabu (27/3) dini hari WIB.

Ini merupakan kemenangan kedua beruntun di laga persahabatan jelang Piala Eropa 2024 setelah mengalahkan Prancis 2-0 pada 24 Maret.

Baca juga : Laga Persahabatan: Inggris Vs Belgia, 3 Singa Pincang

Belanda berhasil unggul lebih dulu lewat gol cepat Joey Veerman saat laga baru berjalan empat menit. Empat menit kemudian, Jerman menyamakan kedudukan menjadi 1-1 gol melalui tendangan jarak jauh Max Mittelstaedt yang gagal dihentikan kiper Bart Verbruggen.

Jerman akhirnya mencetak gol kedua yang pada menit ke-85, Fullkrug mengukir namanya di papan skor untuk mengembalikan kepemimpinan Jerman.

Sepak pojok Toni Kroos di sayap kiri disambut Fullkrug dengan tandukan dari dalam kotak penalti. Verbruggen menepis bola, tetapi bola tetap melewati garis gawang. Jerman unggul 2-1.

Baca juga : Duh, Kiper Timnas Jerman Cedera Parah

Laga lain, timnas Portugal tumbang dua gol tanpa balas dari Slovenia dalam laga persahabatan di Stadion Stozice pada Rabu (27/3) dini hari WIB.

Sempat absen saat Portugal menang 5-2 atas Swedia, Cristiano Ronaldo menjadi starter di laga ini. Namun, Portugal justru keok.

Meski mendominasi jalannya laga, Portugal malah kebobolan pada menit ke-72 lewat gol Adam Gnezda Cerin. Ia melepaskan tembakan di kotak penalti yang gagal dibendung kiper Portugal, Diogo Costa untuk membawa Slovenia memimpin 1-0.

Baca juga : Argentina Vs El Savador, Uji Mesin Tanpa Messi

Slovenia menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-81. Timi Elsnik melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti yang gagal dibendung Costa.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.