Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jenazah Afridza Munandar Kelar Diotopsi, Rencana Dipulangkan Hari Ini

Minggu, 3 November 2019 14:25 WIB
Afridza Munandar (Foto: IG @MotoGP)
Afridza Munandar (Foto: IG @MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jenazah pebalap Indonesia Afridza Syach Munandar (20) yang meninggal dunia saat balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (2/11), akhirnya kelar diotopsi di Bagian Forensik Rumah Sakit Besar Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (3/11).

Otopsi yang berlangsung pada pukul 09.00 hingga 11.00 waktu setempat itu turut dihadiri penyidik dari Kantor Polisi Aero Polisi Kuala Lumpur International Airport (KLIA), dan Tim Asia Talent Cup (ATC) Indonesia atau Idemitsu Honda Indonesia, Charlie.

Pihak asuransi yang telah dihubungi sebelumnya oleh Dorna Sport selaku penyelenggara Asia Talent Cup (ATC) di Sepang International Circuit, juga tampak hadir di bagian forensik.

Baca juga : Di Thailand Bicara Terorisme, Mahfud Sampaikan 5 Poin Ini

Hasil otopsi menyebutkan, pebalap Afridza tewas karena benturan keras pada bagian kepala di sisi sebelah kiri.

Pihak rumah sakit juga disebutkan masih menunggu hasil uji urine dan darah, yang telah dikirim ke Jabatan Kimia (Kantor Kimia).

Proses pemulangan jenazah telah diserahkan kepada perusahaan Kasket Paradibes, yang telah ditunjuk oleh pihak asuransi.

Baca juga : Keran Impor Kapal Bekas Dibuka, Pengusaha Galangan Protes

Selain hasil otopsi, surat pelepasan jenazah dari kepolisian yang menangani insiden ini juga diperlukan sebelum jenazah dapat dipulangkan ke Tanah Air.

Tim Asia Talent Cup Indonesia yang mengurus seluruh proses penanganan jenazah di rumah sakit berharap, jenazah almarhum dapat dipulangkan hari ini, Minggu (3/11).

Pihak tim belum mengetahui secara pasti jadwal keberangkatan jenazah, karena masih menunggu seluruh dokumen yang diperlukan.

Baca juga : Jalan Sekitar Gedung DPR Ditutup, 8 Rute Transjakarta Dialihkan

"Jenazah akan diterbangkan ke Jakarta kemudian akan menggunakan perjalanan darat ke kampung halamannya di Tasikmalaya, Jawa Barat. Jenazah tidak dapat diterbangkan langsung ke Bandung karena ketiadaan fasilitas kargo pada penerbangan menuju Bandung," kata Koordinator Tim Asia Talent Cup (ATC) Indonesia, Charlie, seperti dikutip Antara.

Kecelakaan yang menimpa Afridza terjadi saat laga Asia Talent Cup 2019, saat race pertama di Sirkuit Sepang, Sabtu (3/11) petang. Kala itu, motor yang ditunggangi Afridza bersenggolan dengan motor pebalap Nomer 11 Takuma Matsuyama. [HES]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.