Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Persikabo Vs Persik, Tekad Laskar Padjajaran Memutus Tren Negatif 11 Laga

Kamis, 28 Maret 2024 12:31 WIB
Para pemain Persikabo di pentas BRI Liga 1. (Foto : ist)
Para pemain Persikabo di pentas BRI Liga 1. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Waktu libur panjang karena jeda internasional menjadi modal pelatih Persikabo 1973, Djadjang Nurdjaman agar anak asuhnya fit.

Malam ini, KAmis (28/3) kick off pukul 20.30 WIB,  Laskar Padjajaran akan bertandang ke markas Persik Kediri, dalam lanjutan pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/24, di Stadion Brawijaya, Kediri.

Baca juga : Persib Vs Bhayangkara, Maung Bandung Krisis Pemain

Laskar Padjajaran masih puasa kemenangan dalam 11 laga terakhir. Hal tersebut membuat nasib mereka berada di ujung tanduk. Kini mereka kian terbenam di dasar klasemen lantaran baru mengemas 17 poin dari 29 laga. 

"Kami punya waktu untuk mempersiapkan tim, karena terakhir main sudah dua Minggu, kami betul-betul menggunakan waktu itu untuk persiapan di kandang Persik Kediri. Insya Allah semua siap, tidak ada yang terkendala tidak tampil. Kalaupun sampai besok [hari ini] belum pulih, hanya satu pemain, itu pun masih kami harapkan bisa tampil," ungkap Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman.

Baca juga : Persita Vs Dewa United, Pendekar Cisadane Ngebet Keluar Dari Zona Degradasi

Djanur mengaku sangat mengantisipasi permainan Persik, yang selalu tampil menggigit saat main di kandang sendiri. Ia menilai Macan Putih dihuni pemain bagus yang seluruhnya harus diwaspadai selama 90 menit.

"Kami sangat mengantisipasi lawan, mereka punya ambisi tersendiri. Seperti kita tahu mereka kalau tuan rumah sangat tangguh. Kalau materi pemain tentunya di sini banyak pemain yang berkelas, saya pikir semuanya harus saya waspadai," jelasnya. 

Baca juga : Derbi Jatim, Yan Victor-Dusan Siap Mati-matian Jaga Benteng

Kini situasi Persikabo 1973 memang terbilang sulit, satu kekalahan akan membuat mereka turun kasta lebih cepat ke Liga 2. Meski demikian, Djanur mengungkapkan tim masih punya semangat untuk berjuang meraih kemenangan.

"Kami masih punya semangat untuk memperjuangkan kemenangan besok [hari ini] dan kami juga mencoba untuk mengubah mindset kalau kami ini belum bisa memenangkan pertandingan sudah lebih dari 13 kali, kami coba tampil lebih baik dari kemarin," pungkasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.