Dark/Light Mode

Tinjau Pelatnas Basket, Menpora Bahas Naturalisasi Atlet

Minggu, 3 November 2019 21:45 WIB
Menpora Zainudin Amali saat mengunjungi Pelatnas Basket di Surabaya, Minggu (3/11). (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali saat mengunjungi Pelatnas Basket di Surabaya, Minggu (3/11). (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali, akan membantu proses naturalisasi Kimberly Pierre Louis. Upaya naturalisasi itu dilakukan agar Kimberly bisa membela Timnas Basket Putri Indonesia di SEA Games 2019.

Hal itu dilontarkan Zainuddin Amali ketika mengunjungi Pelatnas Timnas Basket Putri Indonesia di GOR Kertajaya, Surabaya, Minggu (3/11/2019).

Baca juga : Di Unismu Makassar, Mentan Minta Mahasiswa Perkuat Sektor Pertanian

Menpora Zainuddin siap berkoordinasi dengan kementerian terkait agar Kimberly mendapatkan status Warga Negara Indonesia sebelum SEA Games 2019.

"Saya nanti akan berkoordinasi dengan Komisi III dan X DPR RI serta Kemenkumham mengenai naturalisasi Kimberly. Kami akan percepat sepanjang tidak ada masalah dan teknisnya. Nanti, saya akan berbicara kepada mereka agar proses bisa cepat selesai," kata Zainuddin seperti dikutip situs resmi Kemenpora.

Baca juga : Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Menpora Cerita Peran Penting Jokowi

Kimberly Pierre Louis merupakan pebasket putri asal Kanada. Proses naturalisasi Kim sudah berjalan pada Agustus 2019. Saat ini, pemain berusia 26 tahun itu memperkuat tim basket University of Massachusetts. Kehadiran Kimberly Pierre Louis tentu menjadi suntikan kekuatan buat Timnas Basket Putri Indonesia.

Selain itu, Menpora juga memberikan dukungan mental kepada para atlet putri ini yang pada 2023 Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia basket, persiapan para atlet harus matang. 

Baca juga : Mudahkan Pelanggan, Mal Ciputra Hidupkan lagi Aplikasi CL Club

Dalam kunjungan ke Surabaya, Menpora selain melihat para atlet Pelatnas Basket Putri berlatih ia akan melakukan kunjungan ke Gelora Bung Tomo yang rencananya akan menjadi salah satu venue FIFA World Cup U-20 2021 mendatang. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.