Dark/Light Mode

Gelar Pelatihan di Bidang Kuliner, Kemenpora Ingin Pemuda Lebih Kreatif

Sabtu, 7 September 2019 03:20 WIB
Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Asdep Kreativitas Pemuda, Djunaedi (tengah) saat berkunjung ke Politeknik Sahid, Jumat (6/9). (Foto: Istimewa).
Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Asdep Kreativitas Pemuda, Djunaedi (tengah) saat berkunjung ke Politeknik Sahid, Jumat (6/9). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus mendorong kemampuan pemuda Indonesia. Seperti baru-baru ini Kemenpora menggelar pelatihan pemuda di bidang kuliner.

Dalam pelatihan yang berlangsung Politeknik Sahid, Tangerang, 5-6 September lalu. Bukan tanpa alasan sebab Kenppra ingin mahasiswa dan pemuda nantinya dapat berpikir kreatif khusunya memanfaatkan di bidang kuliner.

Baca juga : Di Hari Pelanggan Nasional, Pertamina Ajak Konsumen Move On ke Pertamax Series

“Salah satu kunci kita dengan kreativitas, karena dengan kreativitas semua yang dikuasai bisa menghasilkan produk-produk lebih baik,” ungkap Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Asdep Kreativitas Pemuda, Djunaedi.

Lebih lanjut, Djunaedi juga mengapresiasi program pembelajaran di Politeknik Sahid yang tidak hanya mengedepankan aspek teoritis saja. Ia pun berharap dari Perguruan Tinggi ini dapat bermunculan pemuda-pemuda kreatif di luar bidang kuliner.

Baca juga : Menhub: Ada Something Wrong

“Saya juga tanya di kampus ini presentasi praktiknya lebih banyak, ini penting sekali dalam rangka apresiasi juga biar tidak hanya belajar, tidak hanya teori tapi keahlian mereka ditunjukkan dalam memasak menu yang bagus dan dikompetisikan, ini perlu diberi apresiasi,” ungkapnya.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan ke depannya akan menghadirkan pemuda-pemuda kreatif, bukan hanya bidang kuliner tapi di bidang ekonomi kreatif lainnya,” pungkasnya.[WUR]   

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.