Dark/Light Mode

Hore, Athletic Bilbao Juara Copa Del Rey 2024 

Minggu, 7 April 2024 06:26 WIB
Selebrasi para pemain Athletic Bilbao juara Copa del Rey. (Foto : Ist)
Selebrasi para pemain Athletic Bilbao juara Copa del Rey. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Athletic Bilbao menambah deretan gelar Copa Del Rey. Bilbao menjadi juara musim ini usai menang pada final Copa del Rey 2023/2024.

Bilbao berhasil mengalahkan Real Mallorca lewat adu penalti di Stadion Olimpico de Sevilla, Minggu (7/4/2024) dini hari WIB.

Baca juga : Presiden AS Joe Biden Telepon Prabowo, Ucapkan Selamat Menang Pilpres 2024

Sejatinya, Real Mallorca tampil apik di laga puncak Copa del Rey ini. Mereka unggul lebih dulu pada menit ke-21 lewat gol Dani Rodriguez.

Namun athelic Bilbao membuat perubahan pada awal babak kedua. Benat Prados digantikan Mikel Vesga untuk membuat lini tengah lebih solid. Perubahan ini berdampak instan, di mana Oihan Sancet membuat skor menjadi 1-1 pada menit ke-50.

Baca juga : Trengginas, Debutan Rusty Wyatt Juara F1 Powerboat Danau Toba 2024

Tak ada gol tercipta hingga tambahan waktu sehingga wasit menentukan sang juara lewat adu penalti.

Empat penendang awal Bilbao sukses yakni Raul Garcia, Iker Muniain, Mikel Vesga, dan Alex Berenguer. Bilbao menang 4-2 pada babak adu penalti.

Baca juga : Copa del Rey, Athletic Bilbao Tantang Mallorca Di Final

Barcelona tetap memegang gelar Copa del Rey terbanyak dengan 31 gelar.  Athletic Bilbao kini mengemas 24 gelar sepanjang keikutsertaannya di pentas Copa del Rey.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.