Dark/Light Mode

Copa del Rey, Athletic Bilbao Tantang Mallorca Di Final

Jumat, 1 Maret 2024 06:28 WIB
Para pemain Athletic Bilbao di pentas Copa del Rey. (Foto : ist)
Para pemain Athletic Bilbao di pentas Copa del Rey. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kompetisi Copa del Rey 2023/2024 mencapai puncaknya. Athletic Bilbao dipastikan meraih tiket ke final dan akan menghadapi Real Mallorca.

Athletic Bilbao menuju ke final usai tampil trengginas mengalahkan Atletico Madrid dengan skor telak 3-0 di Atletico di San Mames dalam duel leg kedua semifinal Copa del Rey 2023/2024, Jumat (1/3/2024), dini hari WIB.

Baca juga : Dua Nelayan Aceh Dibebaskan Imigrasi Malaysia

Di leg pertama lalu, Athletic berhasil mencuri kemenangan 1-0 di Metropolitano. Bilbao unggul dengan agregat 4-0.

Tiga gol Athletic Bilbao dicetak oleh tiga pemain berbeda. Inaki Williams membuka keunggulan di menit ke-13, Nico Williams menggandakannya di menit ke-42, dan Gorka Guruzeta menuntaskannya di babak kedua (61').

Baca juga : Athletic Bilbao Vs Girona, Kemenangan Harga Mati

Atletico sebenarnya bermain sangat baik dengan 61% penguasaan bola, 17 percobaan tembakan dan 6 di antaranya tepat sasaran. Meski begitu, pertahanan solid Athletic sangat sulit ditembus.

Hasil ini berarti Athletic mengamankan kemenangan agregat 4-0. Mereka melangkah ke final Copa del Rey, bakal menantang Mallorca yang di partai lain berhasil menyingkirkan Real Sociedad.

Baca juga : Atletico Madrid Vs Rayo Vallecano, Demi Mepet Girona

Sebelumnya, perjalanan Bilbao juga sangat meyakinkan. Mereka mengalahkan Barcelona dengan skor telak 4-2 di babak perempat final, lalu mengalahkan Atletico Madrid - tim yang menyingkirkan Real Madrid - dengan agregat telak 4-0.

Sementara Mallorca ke final usai mengalahkan Real Sociedad lewat adu penalti usai kedua tim main imbang di leg pertama dan kedua.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.