Dark/Light Mode

Hore, Liverpool Muda Juara Carabao Cup

Senin, 26 Februari 2024 06:17 WIB
Selebrasi para pemain Liverpool juara Carabao Cup 2024. (Foto : Skysport)
Selebrasi para pemain Liverpool juara Carabao Cup 2024. (Foto : Skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bintang Virgil van Dijk menjadi pahlawan mengantarkan Liverpool memboyong gelar Carabao Cup 2023/2024 usai mengalahkan Chelsea.

Duel Chelsea vs Liverpool tersaji di Wembley Stadium dalam final Carabao Cup 2023/2024 pada Minggu (25/2/2024). 

The Reds menundukkan Chelsea dengan skor tipis 1-0 lewat drama 120 menit dan gol di menit akhir dari bek Virgil van Dijk.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Liverpool Susah Dikejar, Man City Mengekor

Meski kapten berpengalaman Liverpool yang memastikan kemenangan The Reds, Van Dijk tidak akan bisa menjadi pahlawan tanpa kontribusi anak-anak Klopp.

Klopp memasang pemain berusia 20 tahun Conor Bradley dan Harvey Elliott sebagai starter sebelum memasukkan Bobby Clark (19), James McConnell (19), Jayden Danns (18) dan Jarell Quansah (21) dari bangku cadangan.

"Apa yang terjadi di sini sungguh gila. Hal-hal ini tidak mungkin terjadi, sungguh akademi yang penuh karakter, sungguh sulit dipercaya apa yang terjadi," kata Klopp seperti dikutip AFP.

Baca juga : RAP FC Indonesia, Tim Sepakbola Advokat Juara Dunia Dan Asia

“Saya sangat bangga bisa menjadi bagian dari itu, wow. Kami pantas mendapatkannya, kami memiliki momen keberuntungan, mereka memiliki momen keberuntungan dan para pemain muda itu keren banget."

Trofi Carabao Cup musim ini adalah trofi kedua persembahan Jurgen Klopp selama menangani Liverpool. Manajer asal Jerman itu bakal meninggalkan tim di akhir musim ini dengan kepala tegak.

Klopp pertama kali membawa Liverpool menjuarai Carabao Cup pada musim 2021/2022 lalu. Kini, setelah dua tahun, dia kembali berhasil mempersembahkan trofi tersebut, dengan dramatis pula.

Baca juga : Pesta Gol, Chelsea Melangkah Ke Final Carabao Cup 2024

Secara keseluruhan, ini adalah trofi Piala Liga ke-10 dalam sejarah Liverpool. The Reds resmi jadi tim yang paling sering menjuarai Piala Liga dalam sejarah kompetisi tersebut.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.