Dark/Light Mode

Bekuk Sevilla, Atletico Lolos Ke Semifinal Copa del Rey

Jumat, 26 Januari 2024 05:57 WIB
Para pemain Atletico Madrid di pentas La Liga. (Foto : ist)
Para pemain Atletico Madrid di pentas La Liga. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Copa del Rey 2023/2024 sampai ke semifinal. Atletico Madrid menyusul tiga klub yang sudah lolos yakni Real Sociedad, Mallorca, dan Athletic Bilbao.

Atletico lolos melaju ke babak semifinal Copa del Rey 2023/2024 usai mengalahkan Sevilla dengan skor 1-0 dalam laga perempat final di Metropolitano, Jumat (26/1/2024) dini hari WIB.

Baca juga : Bekuk Unionistas, Barcelona Tembus 8 Besar Copa del Rey

Atletico tampil agresif sejak awal menghadapi Sevilla. Pada menit ke-26,  Atletico memperoleh peluang emas untuk memimpin lewat eksekusi penalti Antoine Griezmann di menit ke-26.

Sayang, Griezmann terpeleset sesaat sebelum menendang bola. Hasilnya, si kulit bundar melambung jauh di atas mistar. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Baca juga : Main Agresif, Ginting Lolos Ke Perempat Final India Open 2024

Memasuki babak kedua, Diego Simeone memasukkan Angel Correa dan Memphis Depay. Keputusan ini terbukti jitu. Menit ke-79, Correa memberi assist yang dituntaskan Depay menjadi gol.

Di menit-menit akhir masa injury time, wasit sempat memberi penalti kepada Sevilla usai Erik Lamela terjatuh di kotak 16. Namun, wasit menganulir keputusannya usai meninjau monitor VAR.

Baca juga : Juventus Pesta Gol, Ini 8 Klub Lolos Perempat Final Coppa Italia

Atletico pun menang dengan skor 1-0 dan berhak lolos ke semifinal menyusul langkah Real Sociedad, Mallorca, dan Athletic Bilbao.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.