Dark/Light Mode

Athletic Bilbao Vs Girona, Kemenangan Harga Mati

Senin, 19 Februari 2024 06:40 WIB
Penyerang Girona Spanyol Cristian Portugues merayakan setelah mencetak gol. (Foto: AFP/Miguel Riopa)
Penyerang Girona Spanyol Cristian Portugues merayakan setelah mencetak gol. (Foto: AFP/Miguel Riopa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Girona belum menyerah, setelah posisinya di puncak klasemen La Liga Spanyol digusur Real Madrid. Tim asuhan Michel Sanchez ini bertekad memetik kemenangan di setiap laga tersisa.

Nah, dini hari nanti, Girona akan menantang Athletic Bilbao pada laga lanjutan La Liga di Stadion San Mames. Duel ini dijamin sengit karena sangat krusial bagi kedua tim.

Bagi Girona, kemenangan menjadi harga mati demi menja­ga persaingan gelar juara mereka dengan Real Madrid. Keduanya hanya terpaut lima angka. El Real telah mengoleksi 61 dari 25 laga, sedangkan Girona baru 56 poin dari 24 pertandingan.

Baca juga : Tenis Qatar Terbuka, Swiatek Cetak Hattrick

Sementara, torehan angka penuh juga sangat penting diraih Athletic Bilbao untuk memper­besar peluang masuk zona Liga Champions musim depan. Tim peringkat kelima klasemen itu hanya berjarak lima angka dari peringkat keempat, Atletico Madrid, yang telah mengoleksi 51 poin.

Kendati di atas kertas Girona jadi tim unggulan, bukan tidak mungkin mereka bakal takluk di tangan Bilbao. Mengingat, dari dua puluh empat pertandingan yang telah dijalani, tim asuhan Ernesto Valverde itu sudah tergolong tampil ciamik dengan meraih tiga belas kemenangan, tujuh kali seri dan empat kali menelan kekalahan.

Sayangnya, Bilbao harus puas ditahan imbang Almeria dengan skor 0-0 di pertandingan terakhirnya di La Liga Spanyol pekan 24.

Baca juga : Kejagung Tangkap Orang Kepercayaan Bos Smelter

Sementara, Girona yang akan menjadi lawan Bilbao juga telah memperlihatkan performa terbaiknya sepanjang musim ini. Dari dua puluh empat per­tandingan, mereka berhasil meraih tujuh belas kemenangan, lima seri dan dua kali menelan kekalahan.

Namun, sama halnya dengan Bilbao, pada laga terakhir di La Liga Spanyol, Girona harus tunduk 4-0 oleh Real Madrid. Karena itu laga nanti dipre­diksi akan berlangsung ketat. Pasalnya, kedua tim tengah membutuhkan poin penuh.

Selain itu, dalam pertandingan tersebut Girona berpeluang lebih untuk dapat memenang­kan pertandingan. Meski, tidak menutup kemungkinan Athletic Bilbao bisa meraih kemenangan dikarenakan bermain di kan­dang.

Baca juga : Gibran Soal Janji Kasih Makan Gratis: Belum Dilantik, Kok Sudah ribut

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin, 19 Februari 2024 dengan judul Athletic Bilbao Vs Girona, Kemenangan Harga Mati

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.