Dark/Light Mode

Udinese Vs Inter Milan, Si Ular Besar Ingin Percepat Scudetto

Senin, 8 April 2024 06:40 WIB
Inter Milan semakin dekat dengan gelar juara Serie-A . (Foto: Getty Images)
Inter Milan semakin dekat dengan gelar juara Serie-A . (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Inter Milan semakin dekat dengan gelar juara Serie-A atau Scudetto musim ini. Nerrazurri alias Si Ular Besar kokoh di puncak klasemen dengan 79 poin atau unggul 14 poin dari rival terdekatnya, AC Milan.

Nah, dini hari nanti tim asuhan Simone Inzaghi ini akan melawat ke markas Udinese, Bluenergy Stadium, pada laga lanjutan Serie A. Meski tampil sebagai tim tamu, Inter Milan diprediksi menang karena unggul segala-galanya.

Pada pekan sebelumnya, Udinese bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Sassuolo, sementara Inter menang saat ditantang Empoli di kandang. Inter menang dengan skor 2-0.

Satu gol Udinese ke gawang Sassuolo dicetak oleh Florian Thauvin. Sementara, gol-gol yang menentukan kemenangan Inter atas Empoli disarangkan oleh Federico Dimarco dan Alexis Sanchez.

Udinese hanya menang dua kali dalam 12 laga terakhir di Serie A. Sebaliknya, di kompetisi ini Inter tak terkalahkan dalam 24 pertandingan terkini mereka.

Baca juga : Pamer Skill Masak Rendang

Terkait posisi, Udinese masih berjuang menghindari degradasi, sedangkan Inter berlari di posisi terdepan dalam perburuan Scudetto. Dari situ, kita bisa lihat dengan jelas siapa yang bakal lebih difavoritkan dalam laga di Bluenergy Stadium nanti.

Dikutip dari Football Italia, Minggu (7/4/2024), Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi, akan menempatkan kiper Emil Audero kembali di bangku cadangan, karena Yann Sommer mengalami cedera ketika membela timnas Swiss, sudah pulih. Marko Arnautovic sudah kembali tersedia.

Alessandro Bastoni dan Stefan de Vrij diragukan tampil karena cedera. Juan Cuadrado pasti absen akibat cedera achilles. Lautaro Martinez dan Marcus Thuram bermitra di lini depan. Martinez tidak mencetak gol dalam tiga pertandingan beruntun.

Akan tetapi, pemain Timnas Argentina itu mencetak empat gol dalam enam pertemuan terakhir dengan Udinese.

Dalam 12 pertemuan liga terakhir antara kedua tim, Udinese gagal mencetak gol sebanyak delapan kali, termasuk kekalahan 4-0 pada pertandingan sebelumnya di bulan Desember 2023.

Baca juga : Prabowo Sedang “Dilatih” Jokowi

Setelah memenangkan dua dari tiga pertandingan tandang sebelumnya mengalahkan Juventus dan Lazio, Udinese bermain imbang 1-1 atas Sassuolo.

Pemain Udinese Lorenzo Lucca sudah mencetak tujuh gol. Dia absen karena akumulasi kartu kuning dan digantikan oleh Isaac Success. Brenner dan Keinan Davis tidak bisa bermain.

Success akan bermitra dengan Florian Thauvin. Lazar Samar dzic akan menjadi starter di lini tengah.

Di tempat terpisah, AS Roma ber hasil menang tipis 1-0 atas rival sekotanya Lazio dalam Derby della Capitale (derby ibu kota) di Stadion Olimpico. Gianluca Mancini menjadi pahlawan ke menangan AS Roma melalui gol tunggalnya.

Namun, kemenangan itu tidak membawa perubahan bagi posisi Giallorossi di klasemen sementara Liga Italia, Roma tetap meng huni posisi kelima dengan koleksi 55 poin.

Baca juga : 4 Menteri Bersaksi Di MK, Gibran Puas

Sedangkan Lazio tertahan di posisi ketujuh dengan 46 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin, 8 April 2024 dengan judul Udinese Vs Inter Milan, Si Ular Besar Ingin Percepat Scudetto

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.