Dark/Light Mode

Lawan Uni Emirat Arab, Timnas U-23 Fokus Asah Taktikal

Senin, 8 April 2024 15:51 WIB
Pemain Persija, Rio Fahmi. (Foto : Ist)
Pemain Persija, Rio Fahmi. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Senin (8/4), pemain Persija Jakarta, Rio Fahmi memastikan skuad timnas U-23 siap menghadapi Uni Emirat Arab dalam laga uji coba kedua sebelum Piala Asia U-23.

Saat ini, seluruh pasukan Timnas U-23 tengah digembleng dalam pemusatan latihan (TC). Menurutnya, menu latihan yang dilahap padat dan cukup bervariasi. Namun, beberapa hari terakhir latihan lebih banyak fokus di latihan taktikal.

Baca juga : Lawan Uni Emirat Arab, STY Benahi Lini Belakang Skuad Garuda

Alasan banyaknya latihan taktikal menurut Rio, karena Garuda Muda akan melakukan uji coba tertutup melawan Uni Emirat Arab pada Senin (8/4/2024).

Ball feelingbox to box, latihan fisik, dan sedikit latihan taktikal di beberapa hari pertama,” ujar Rio.

Baca juga : Ini Kriteria Masuk Timnas U-17 Wanita Ala Pelatih Asal Jepang

“Namun makin ke sini, Coach Shin lebih banyak memberikan latihan taktikal kepada kami. Hal ini karena kami akan melakukan laga uji coba melawan Uni Emirat Arab,” katanya lagi

TC digelar sebagai persiapan untuk menghadapi Piala Asia U-23 di Qatar, 15 April - 3 Mei 2024. Persija sendiri mengirim 5 pemain Persija ambil bagian dalam TC tersebut.

Baca juga : Tahan China, Erick Thohir: Penampilan Timnas U-20 Terus Meningkat

Mereka adalah Ilham Rio Fahmi, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Muhammad Rayhan Hannan, dan Dony Tri Pamungkas, yang telah bergabung sejak awal April 2024. 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.