Dark/Light Mode

Ledakan Di RS Semen Padang, Pasien Dievakuasi Ke Rumah Sakit Lain

Selasa, 30 Januari 2024 18:06 WIB
Tangkapan layar rekaman video lokasi ledakan di Rumah Sakit Semen Padang, Sumatera Barat, Selasa (30/1). (Foto: X/jondrieefendi26)
Tangkapan layar rekaman video lokasi ledakan di Rumah Sakit Semen Padang, Sumatera Barat, Selasa (30/1). (Foto: X/jondrieefendi26)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasien rawat inap di Rumah Sakit Semen Padang, Kota Padang, Sumatera Barat dievakuasi ke rumah sakit lain setelah ledakan yang terjadi pukul 15.30 WIB, Selasa (30/1).

Hal tersebut diketahui dari keterangan salah seorang sekuriti di rumah sakit tersebut, Fitri Dona. Dia bilang pasien di lantai dua dipindahkan ke rumah sakit lain.

Baca juga : Di Deli Serdang, Ganjar Tegaskan Sikat Korupsi Dan Sejahterakan Petani Sawit

"Yang saya tahu, pasien di lantai dua dibawa dan dipindahkan ke rumah sakit lain," ujar Dona dilansir ANTARA, Selasa (30/1).

Ledakan tersebut cukup mengejutkan semua orang di RS Semen Padang. Namun, hingga berita ini ditulis, belum diketahui informasi terkait korban jiwa. 

Baca juga : Main Bola Bareng Kaesang, Hati Jokowi Ke PSI

"Yang menginap di lantai dua dikeluarkan semua," lanjutnya.

Petugas administrasi bagian Laboratorium RS Semen Padang, Aad juga mengaku mendengar suara gemuruh dan ledakan sebelum pasien di lantai dua dievakuasi oleh petugas.

Baca juga : Hadiri Tabligh Akbar Di Bandung, Kaesang: Saya Ketum Partai Santri Indonesia

"Saya sempat mendengar seperti gemuruh dan letusan," ujarnya.

Saat ini, petugas pemadam kebakaran Kota Padang sudah diturunkan ke lokasi. Namun, sumber ledakan belum diketahui dengan pasti hingga berita ini ditayangkan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.