Dark/Light Mode

Ketika Jam Tangan Mewah Pep Guardiola Jadi Sorotan Dunia, Harganya Rp 19,74 M

Sabtu, 13 April 2024 21:43 WIB
Manajer Manchester City Pep Guardiola (Foto: BBC)
Manajer Manchester City Pep Guardiola (Foto: BBC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jam tangan yang dipakai manajer Manchester City Pep Guardiola, saat timnya bertarung melawan Real Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Selasa (9/4/2024), menjadi berita utama di seluruh dunia.

TNT Sports melaporkan, ketika itu, Guardiola mengenakan jam tangan mewah Richard Mille, yang harga pasarannya mencapai 1 juta poundsterling atau setara Rp 19,74 miliar.

Jam tangan edisi terbatas, yang hanya diproduksi 50 unit sejagat adalah jam tangan mekanis paling ringan yang pernah dibuat.

Baca juga : AHM Segarkan Tampilan New Honda Vario 125, Ini Daftar Harganya

Melansir laporan CNN International, berat jam tangan ini hanya 18,83 gram, termasuk talinya. Bobot ini setara empat lembar kertas ukuran A4 atau AS.

Awalnya, jam tangan ini dirancang untuk Juara Tennis Grand Slam 22 kali Rafael Nadal, untuk dipakai saat tampil di lapangan. Sehingga, setiap elemen jam tangan tersebut direkayasa dengan sangat hati-hati untuk meminimalkan beratnya.

Bagian belakang jam tangan monoblok itu terbuat dari karbon, sehingga tahan terhadap guncangan dan goresan.

Baca juga : Jokowi Naik 13 M, Luhut Naik 145 M

Pelat dasar titanium dipasang ke casing jam tangan dengan menggunakan empat kabel baja, dengan diameter 0,35 mm (0,01 inci).

Guardiola sering memenangkan pujian atas mode dan gaya, di tengah di kecintaannya terhadap sepak bola.

Tahun 1993, saat bermain untuk Barcelona, Guardiola wara-wiri di panggung catwalk untuk desainer Spanyol Antonio Miró.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.