Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Berlangsung Meriah, Pemilu di Bulgaria Jadi Ajang Silaturahmi WNI

Senin, 12 Februari 2024 21:09 WIB
Dubes Iwan Bogananta (kiri) saat Pemilu metode TPS di Bulgaria pada Sabtu )10/2/2024) pukul 08.00 sampai 18.00 bertempat di Aula KBRI Sofia. (Foto: KBRI Sofia)
Dubes Iwan Bogananta (kiri) saat Pemilu metode TPS di Bulgaria pada Sabtu )10/2/2024) pukul 08.00 sampai 18.00 bertempat di Aula KBRI Sofia. (Foto: KBRI Sofia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar LBBP RI untuk Bulgaria merangkap Albania dan Makedonia Utara, Iwan Bogananta mengatakan Pemilu metode TPS di Bulgaria telah dilaksanakan Sabtu (10/2/2024) pukul 08.00 sampai 18.00 bertempat di Aula KBRI Sofia.

"Alhamdulillah dari pantauan kami pelaksanaan Pemilu berlangsung tertib, meriah, dan hangat," ujar Dubes Iwan dalam keterangannya, Senin (12/2/2024).

Ia menambahkan, keluarga besar KBRI Sofia dan masyarakat Indonesia yang berada di Sofia sangat akrab. Pemilu inin menjadi ajang pertemuan masyarakat selalu menjadi ajang silaturahmi dan penuh suasana kekeluargaan.

Baca juga : Gathering Masyarakat Indonesia Meriahkan Pemilu Di KBRI Dhaka Bangladesh

Selaku Dubes, Ia mengapresiasi kerja para Penyelenggara Pemilu di wilayah kerjanya, anggota PPLN dan petugas KPPS LN, yang bertugas melayani para pemilih dalam Pemilihan yang dilaksanakan Sabtu (10/2/2024) lalu.

"Dalam melaksanakan Pemilu kemarin saya selalu menekankan kepada para penyelenggara agar professional dan menjaga netralitas dalam melayani para pemilih sebaik-baiknya", ujar Dubes Iwan.

Di saat pemilu LN berlangsung juga merupakan Kampanye Akbar terakhir di Indonesia sebelum menuju Minggu tenang.

Baca juga : Guru Besar Serukan Pemilu Jurdil, Ganjar: Demokrasi Kita Sedang Diuji

"Saya mengingatkan para petugas dan para diplomat agar menjaga netralitas dan dihimbau kepada masyarakat utk tidak berkampanye di TPS Sofia," ucapnya.

Dubes Iwan sangat menyakini sesuai pernyataan Ia sebelumnya dengan media, para pemilih di wilayah akreditasi adalah masuk dalam kategori pemilih cerdas.

Ketua PPLN Sofia juga mengkonfirmasi bahwa pelaksanaan Pemilu di TPS Sofia berlangsung dengan lancar dan penuh kehangatan.

Baca juga : Budi Arie Keluarin Jurus BAS

Dari total jumlah pemilih yang terdaftar, 87 perseb pemilih telah memberikan hak suaranya.

Menurutnya, agar suasana Pemilu berlangsung hangat dan meriah, KBRI Sofia juga menyediakan makanan khas Indonesia yang dapat dinikmati oleh seluruh Masyarakat.

"Selain itu, Panitia juga membuatkan photobooth Pemilu sebagai media ekpresi masyarakat yang telah memberikan suaranya. Alhamdulillah semua berjalan lancar” ujar Ketua PPLN Sofia

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.