Dark/Light Mode

Bertahan Di El Real, Rodrygo Rela Jadi Pelapis Mbappe

Rabu, 24 April 2024 05:40 WIB
Pemain Real Madrid, Rodrygo. (Foto : Ist)
Pemain Real Madrid, Rodrygo. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Teka -teki mengenai masa depan Rodrygo di Real Madrid akhirnya terungkap. Demi bisa selalu bersama Carlo Ancelotti, pengagum Cristiano Ronaldo itu sampai rela menjadi pelapis Kylian Mbappe di klub berjuluk Los Blancos tersebut.

Pernyataan winger Timnas Brasil itu sekaligus menepis rumor yang beredar belakangan ini. Ia sempat diisukan akan hengkang dari Santiago Bernabeu musim depan, padahal kontraknya baru akan habis 2028.

Penyebabnya, Rodrygo terancam kehilangan posisinya sebagai starter selepas kedatangan Kylian Mbappe pada musim panas 2024.

Baca juga : Herman Suryatman Dilantik Jadi Sekda Jabar

Diketahui, rumor yang berkembang belakangan menyebut Mbappe sudah dipastikan akan gabung Real Madrid pada bursa transfer musim panas mendatang.

Selain itu, performa Rodrygo sendiri musim ini belum konsisten karena baru menyumbang 10 gol dalam 31 penampilan di Liga Spanyol.

Hal itu membuat Rodrygo diprediksi hanya akan menjadi pelapis Mbappe pada musim depan. Meski sadar dengan risiko yang ia terima, pemain yang diketahui sangat mengidolakan Cristiano Ronaldo itu tetap memilih untuk bertahan.

Baca juga : 2 Gol Rodrygo Menangkan Real Madrid

Ternyata ada alasan khusus mengapa Rodrygo berani mengambil keputusan tersebut. Alasannya karena pemain berusia 23 tahun itu ingin terus bersama Carlo Ancelotti.

Dia menganggap juru taktik asal Italia seperti ayahnya sendiri. “Saya sangat mencintai klub ini dan selalu ini berada disini. Ancelotti juga sudah seperti ayah bagi saya,” kata Rodrygo seperti dikutip dari Sportskeeda, Selasa (23/4).

Namun, kendati performanya kurang produktif, Rodrygo baru saja membawa Real Madrid mendekat dengan titel Liga Spanyol musim ini. Ia turut andil dalam kemenangan El Real 3-2 atas Barcelona pada pekan ke-32 Liga Spanyol, Senin (22/4/2024) dini hari WIB. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.