Dark/Light Mode

Keren, 5 Kali Djoker Jadi Atlet Terbaik Dunia

Rabu, 24 April 2024 05:44 WIB
Novak DJokovic. (Foto : Ist)
Novak DJokovic. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis putra nomor satu dunia, Novak Djokovic meraih penghargaan Laureus World Sportsman of the Year atau olahragawan terbaik dunia. Ini adalah gelar kelima baginya.

Sebelumnya, petenis Serbia itu memenangi penghargaan itu pada 2013, 2015, 2016, dan 2019.

Gelar tahun ini jadi pengakuan atas pencapaian luar biasa baginya di olahraga tenis. Pada 2023, Djokovic memenangi turnamen major di Australian Open, Roland Garros dan US Open.

Baca juga : Keren, Soetta Peringkat 28 Bandara Terbaik Dunia 2024 Versi Skytrax

Dia hanya kalah di Wimbledon. Saat itu, petenis berjuluk The Djoker itu takluk dari Carlos Alcaraz di laga final yang berlangsung selama lima set.

Dia mengakhiri tahun 2023 dengan memenangi rekor gelar Nitto ATP Finals ketujuh. Hasil itu membuatnya mengklaim peringkat satu dunia di akhir tahun, dan mencetak rekor kedelapan kalinya.

“Saya merasa sangat tersanjung telah memenangi Laureus World Sportsman of the Year Award yang kelima,” kata Djokovic, dilansir laman resmi ATP, Selasa (23/4).

Baca juga : Kembali Raih Top Companies 2024, Telkom Jadi Tempat Kerja Terbaik Dalam Karier

Dia kemudian mengenang musim 2012. Saat dia memenangi penghargaan itu untuk pertama kalinya. Saat berusia 24 tahun.

“Saya sangat bangga berada di sini 12 tahun kemudian, mengingat tahun yang memberi saya dan penggemar banyak kegembiraan dan kesuksesan,” ucapnya.

Djokovic berterima kasih atas dukungan tim yang luar biasa. Juga kepada para rivalnya yang selalu mendorong dirinya untuk menjadi versi terbaik dari diri sendiri.

Baca juga : Lebaran Tak Jadi Leburan

“Laureus Awards sangat spesial karena mewakili pengakuan dari 69 atlet kelas dunia yang tergabung dalam Laureus World Sports Academy,” ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.