Dark/Light Mode

Diwarnai 23 Three Point, Heat Samakan Kedudukan

Kamis, 25 April 2024 13:30 WIB
Pebasket Miami Heat, Tyler Herro. (Foto : ist)
Pebasket Miami Heat, Tyler Herro. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Parade lemparan tiga angka mewarnai laga Playoffs Liga Bola Basket Amerika (NBA) 2023-2024 Wilayah Timur, antara Miami Heat melawan Boston Celtics, Kamis (25/4/2024) WIB.

Total, ada 23 lemparan tiga poin di laga yang berakhir untuk kemenangan Heat 111-101.

Bermain di kandang lawan, TD Garden, Boston, Massachusetts, tak membuat Heat gentar. Tertinggal tiga poin pada  pertengahan laga, Heat mengungguli Celtics 27-18 pada kuarter tiga, dan memasuki kuarter pamungkas dengan keunggulan enam poin. 

Baca juga : Pemerintah Mesti Gercep Selamatkan Perekonomian

Setelah itu, Heat tak pernah terkejar. Heat kemudian mengakhiri pertandingam dengan keunggulan 10 poin, dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dalam sistem best of seven.

Bermain tanpa dua pemain terbaiknya Jimmy Butler dan Terry Rozier, yang mengalami cedera, rotasi yang dilakukan Heat, terbukti berhasil. Tyler Herro memimpin perolehan angka Heat dengan melesakkan 24 poin. 

Berikutnya, Caleb Martin menambahkan 21 poin. Dengan lima diantaranya adalah lima three point dari total enam upaya tembakan. Bam Adebayo menambahkan 21 poin, Jaime Jaquez Jr 14 poin, dan Nikola Jovic 11 poin.

Baca juga : IHATEC Dan GHCC Korea Jalin Kerja Sama Pengembangan

Akurasi tembakan tiga poin jadi kunci kemenangan Heat atas Celtics. Heat melesakkan 23 lemparan tiga angka dari 43 percobaan. Sedangkan Celtics hanya sukses menceploskan 12 tembakan tiga angka dari 32 percobaan.

Dari kubu tuan rumah, dua pemain jadi paling menonjol dengan mencetak lebih dari setengah perolehan poin Celtics. Jaylen Brown jadi yang paling produktif dengan 33 poin. Diikuti Jayson Tatum 28 poin.

Kedua tim akan kembali bertemu untuk gim ketiga. Kali ini, Heat akan menjamu Celtics di Kaseya Center pada Sabtu (27/4/2024) malam, waktu setempat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.