Dark/Light Mode

Madrid Open 2024

Sabalenka Selamat Dari Petenis Remaja

Senin, 29 April 2024 14:03 WIB
Petenis putri Aryna Sabalenka. (Foto : ist)
Petenis putri Aryna Sabalenka. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis putri Aryna Sabalenka selamat dari kekalahan saat menghadapi petenis remaja Robin Montgomery. Sabalenka harus melalui laga tiga set untuk maju ke babak 16 besar Madrid Open 2024.

Petenis putri nomor dua dunia itu mengalahkan Montgomery yang berusia 19 tahun dengan 6-1, 6-7(5/7), 6-4.

Di laga yang digelar di  Caja Mágica in Manzanares Park, San Fermin, Madrid, Minggu (28/4/2024) malam Sabalenka butuh waktu 2,5 jam untuk menang.

Baca juga : Menang Sempurna, Tim Thomas Dan Uber Pede Lakoni Laga Kedua

Petenis Belarus itu memulai upayanya mempertahankan gelar di turnamen tersebut dengan lambat. Setelah melalui set pertama dengan mudah, Sabalenka diuji di set ke-2 dan tiga.

"Sangat senang dengan kemenangan ini, dia memainkan permainan yang luar biasa," kata Sabalenka di laman resmi WTA.

Sabalenka melakukan break dua kali untuk memimpin 5-1 melawan Montgomery, dan menutup set pertama 6-1. Di set ke-2, Montgomery menunjukkan bahwa dia tidak akan menyerahkan kemenangan begitu saja pada Sabalenka.

Baca juga : Swiatek Benamkan Martens

Sabalenka selamat dari dua set point pada tie-break sebelum Montgomery unggul dan memaksakan set ke-3. Di set penentuan, Sabelenka menghasilakn tiga match point pada gim ke-10, mengambil kesempatan ketika Montgomery melepaskan pukulan yang menyangkut net.

"Saya senang dia tampil seperti itu, karena dia masih muda," ucapnya.

Di laga lain, petenis putri peringkat empat dunia Elena Rybakina meraih kemenangan 6-1, 6-4 atas petenis Mesir Mayar Sherif untuk mencapai babak 16 besar.

Baca juga : Raducanu Hantam Kerber

Di babak berikutnya, Rybakina akan menghadapi petenis remaja Sara Bejlek yang lolos usai mengalahkan petenis AS Ashlyn Krueger 6-3, 6-1.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.