Dark/Light Mode

Tenis Miami Open 2024

Mental Kuat, Sabalenka Lolos

Minggu, 24 Maret 2024 06:30 WIB
Aryna Sa­balenka. (Foto: Robert Prange/Getty Images)
Aryna Sa­balenka. (Foto: Robert Prange/Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk pertama kalinya sejak kematian mantan kekasih, petenis putri Aryna Sa­balenka kembali ke lapangan. Kekuatan mentalnya mampu memenangkan Sabalenka atas Paula Badosa di babak ke-2 turnamen tenis Miami Open 2024.

Suasana duka masih ter­asa di laga Sabalenka versus Badosa, yang digelar di Hard Rock Stadium, Miami, Florida, Amerika Serikat (AS), kemarin.

Masuk ke lapangan, Sabalenka mengenakan pakaian serba hitam. Laga sempat tertunda selama enam jam karena hujan. Sebelum akhirnya Sabalenka menang dua gim langsung 6-4, 6-3.

Diketahui, mantan kekasih Sabalenka Konstantin Koltsov meninggal pada Senin (18/3/2024). Mantan pemain dan pelatih hoki es Liga Hoki AS (NHL) itu berusia 42 tahun saat ditemukan tak bernyawa.

Baca juga : KPK Minta NasDem Setor Lagi Rp 40 Juta

Kembali ke laga melawan Badosa, Sabalenka memulai pertandingan dengan lambat. Tapi kemudian, dia mematahkan servis Badosa untuk unggul 4-3 pada set pertama.

Petenis Belarus itu kemudian mematahkan servis lawannya pada gim ke-3 set ke-2 dengan pukulan forehand menyilang lapangan. Dengan segala situ­asi yang dihadapi, Sabalenka masih menunjukkan kekuatan yang dominan pada lawannya, dan meraih kemenangan dalam waktu satu jam 22 menit.

Usai laga, kedua petenis ber­pelukan di depan net. Sebelum meninggalkan lapangan tanpa wawancara lapangan usai per­tandingan. Sabalenka telah me­minta WTA untuk dibebaskan dari tugas media di turnamen tersebut.

Di kesempatan berbeda, Badosa mengaku tidak terkejut dengan cara Sabalenka mampu tetap fokus dan menampilkan performa solid. Menurutnya, Sabalenka merupakan wanita yang sangat kuat. Serta memiliki kepribadian yang kuat.

Baca juga : Yang Mau Gugat Pemilu Ditunggu MK Hari Ini Sampai Jam 22.00

“Anda bisa melihatnya di lapangan. Saya mengenalnya di luar lapangan jadi itu tidak mengejutkan saya sama sekali,” kata Badosa, dilansir Kantor Berita 𝘈𝘨𝘦𝘯𝘤𝘺 𝘍𝘳𝘢𝘯𝘤𝘦 𝘗𝘳𝘦𝘴𝘴𝘦 (AFP), kemarin.

Badosa yakin jika Sabalenka akan bermain sangat baik. Seperti yang biasa dilakukannya. “Saya mengatakan kepadanya, saya mendoakan yang terbaik untuknya dan mari kita lihat apakah dia bisa melaju lebih jauh di turnamen ini,” ucapnya.

Sebelum pertandingan Badosa mengatakan bahwa dia mem­perkirakan akan “tidak nyaman” bermain melawan Sabalenka. Mengingat persahabatannya dengan petenis nomor dua du­nia itu. Namun, dia menyebut, profesionalisme dan kekuatan mental mereka sudah terlihat.

“Kami adalah wanita yang kuat dan dia membuktikannya, dan saya juga membuktikan­nya,” katanya.

Baca juga : PSI Nggak Lolos Ke Senayan, Kaesang Ikhlas

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu, 24 Maret 2024 dengan judul Tenis Miami Open 2024, Mental Kuat, Sabalenka Lolos

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.