Dark/Light Mode

Liga Champions

Bayern Munchen Vs Real Madrid, Gengsi Dua Raksasa

Senin, 29 April 2024 14:14 WIB
Para pemain Real Madrid di pentas La Liga. (Foto : Ist)
Para pemain Real Madrid di pentas La Liga. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bayern Munchen akan berhadapan dengan Real Madrid pada duel leg pertama babak semifinal Liga Champions 2023/2024, di Stadion Allianz Arena, Munchen, pada Rabu (1/5/2024), pukul 02.00 WIB. Laga ini disiarkan secara live streaming di SCTV dan Vidio.

Bayern Munchen akan memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah.

Raksasa Bundesliga itu tidak diunggulkan dalam pertandingan perempat-final melawan Arsenal, namun pengalaman membantu mereka lolos dan sekarang berada dalam jarak yang sangat dekat untuk kembali ke Wembley, panggung final di mana mereka berjaya 11 tahun lalu.

Real Madrid, sementara itu, juga mengalahkan lawan asal Inggris di babak delapan besar, memanfaatkan keberuntungan mereka untuk mengeliminasi juara bertahan Manchester City melalui adu penalti.

Pasukan Carlo Ancelotti tahu bagaimana menyelesaikan tugasnya di panggung terbesar, dengan 14 gelar Eropa, dan ini bisa menjadi akhir musim yang sensasional. 

Los Blancos sudah hampir dipastikan mengangkat trofi LaLiga Spanyol, dan ada peluang untuk menambahnya dengan Liga Champions.

Alphonso Davies tersedia untuk Bayern Munchen, setelah diskors untuk pertandingan leg kedua melawan Arsenal, tetapi ada kekhawatiran terhadap Konrad Laimer (pergelangan kaki) dan Matthijs de Ligt (lutut) setelah keduanya terpaksa ditarik keluar pada akhir pekan.

Jamal Musala melewatkan kemenangan atas Eintracht Frankfurt karena masalah tendon dan diragukan tampil, sementara Leroy Sane juga bisa absen karena cedera dan Kingsley Coman tetap absen.

Baca juga : Real Sociedad Vs Real Madrid, Duel Panas Di Stadion Anoeta

Sedangkan untuk Real Madrid, Jude Bellingham tidak tampil melawan Real Sociedad karena masalah perut namun diperkirakan akan kembali, begitu pula Rodrygo yang baru-baru ini sakit.

Selebihnya, skuad ini sebagian besar fit untuk dipilih oleh Ancelotti, meskipun Dani Carvajal diskors dan Lucas Vazquez akan diturunkan sebagai bek kanan.

Meskipun Bayern Munchen telah kehilangan gelar Bundesliga dan DFB-Pokal, mereka dapat menebusnya dengan memenangkan Liga Champions.

Bagi siapapun yang berpikir bahwa pertengkaran Tuchel dengan Hoeness dapat mengacaukan stabilitas mereka dalam menghadapi pertandingan yang penting, Thomas Muller memberikan pendapatnya secara blak-blakan.

“Tidak akan ada suara-suara yang mengganggu kami, kami fokus 100 persen melawan Real Madrid,” ujarnya.

Sedangkan di kubu Los Blancos, Real Madrid selangkah lagi menjadi juara Liga Spanyol 2023/2024. Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, juga akan segera bisa melewati catatan prestasi Zinedine Zidane.

El Real kian kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol setelah mengalahkan Real Sociedad 1-0 pada pekan ke-33 Liga Spanyol di Stadion Reale Arena, San Sebastian, Sabtu 27 April 2024 dini hari WIB.

Kemenangan Real Madrid dipastikan oleh gol semata wayang yang dicetak oleh Arda Guler. Kini Real Madrid berada di peringkat pertama klasemen sementara Liga Spanyol dengan 84 poin dari 33 pertandingan.

Baca juga : Jelang Championship Series, Skuad Persib Dapat Sosialisasi VAR

Hasil ini membuat Real Madrid kian dengan dengan gelar juara. Mereka unggul 14 poin dari Barcelona yang ada di posisi kedua dan baru bermain 32 kali.

Selanjutnya pada pekan ke-34, Real Madrid akan berhadapan dengan Cadiz, Sabtu, 4 Mei 2024. Sedangkan Barcelona akan melawan Valencia pada 29 April 2024 kemudian menghadapi Giropa pada 4 Mei 2024.

Carlo Ancelotti dan Zinedine Zidane sama-sama pernah dua kali bertugas di Real Madrid sebagai manajer. Dan seiring dengan semakin dekatnya manajer asal Italia tersebut dalam hal masa kepemimpinan klub (5 musim di akhir musim), ia tampaknya akan melampaui rekor tersebut dia dalam beberapa minggu mendatang.

Ancelotti dan Real Madrid hanya berjarak tujuh poin dari mengamankan gelar La Liga mereka yang ke-36 secara matematis, dan bagi Ancelotti itu akan menjadi gelar liga keduanya di Spanyol.

Ini juga akan menjadi satu-satunya saat dia mengulangi kesuksesan liga di negara mana pun. Dengan satu liga, dua Liga Champions, dua trofi Copa del Rey, dua Piala Super Spanyol, dua Piala Super Eropa, dan dua Piala Dunia Antarklub, Ancelotti saat ini mengoleksi 11 gelar di Real Madrid-sama dengan Zidane .

Gelarnya yang ke-12 sepertinya tinggal beberapa minggu lagi, dan itu akan membawanya melewati Zidane dalam hal gelar di Los Blancos, memindahkannya ke posisi kedua dalam peringkat sepanjang masa di Real Madrid.

Dengan Liga Champions yang akan datang musim ini, dan setidaknya satu musim lagi yang akan datang di Madrid, ia mungkin akan mendapatkan Miguel Munoz-Real Madrid tersukses dalam sejarah.

Saat ini ia telah mengoleksi 14 trofi, meski ia tidak mendapatkan banyak piala super dan Piala Dunia Antarklub.

Baca juga : Wolverhampton Wanderers Vs Arsenal, The Gunners Fokus Kejar Gelar Juara Liga

Sembilan gelar Liga yang diraihnya masih belum pernah diraih oleh manajer mana pun dalam sejarah sepak bola Spanyol.

Prediksi Susunan Pemain 

Bayern Munchen (4-2-3-1) : Neuer; Kimmich, Dier, De Ligt, Mazraoui; Laimer, Goretzka; Sané, Musala, Guerreiro; Kane.

Pelatih: Thomas Tuchel.

Real Madrid (4-3-1-2) : Lunin; Carvajal, Nacho, Rudiger, Mendy; Valverde, Camavinga, Kroos; Bellingham; Rodrygo, Vinicius Junior. 

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.