Dark/Light Mode

Liga Inggris

Wolverhampton Wanderers Vs Arsenal, The Gunners Fokus Kejar Gelar Juara Liga

Jumat, 19 April 2024 16:52 WIB
Para pemain Arsenal di pentas Liga Inggris. (Foto : ist)
Para pemain Arsenal di pentas Liga Inggris. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wolverhampton Wanderers akan menjamu Arsenal dalam duel pekan ke-34 Liga Inggris 2023/2024, di markas Wolves, Stadion Molineux, pada Minggu (21/4/2024), pukul 01.30 WIB. Duel ini akan digelar secara live streaming di Vidio dan Champions TV 5.

Pada pekan ke-14 musim ini, Wolverhampton Wanderers kalah 1-2 di kandang Arsenal. Tertinggal oleh gol-gol Bukayo Saka menit ke-6 dan Martin Odegaard menit ke-13, Wolverhampton hanya bisa menipiskan selisih skor lewat Matheus Cunha di menit ke-86.

Untuk laga di pekan ke-34 ini, Arsenal berusaha menekan Manchester City di puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Setelah tujuh laga tak terkalahkan dan bahkan sempat memimpin klasemen, The Gunners alias Meriam London tersandung tiga laga berentet di tangan Aston Villa dan Bayern Munchen.

Armada Mikel Arteta hanya mampu bermain imbang 2-2 saat menjamu Harry Kane Cs di leg pertama perempat-final Liga Champions, sebelum akhirnya tumbang 1-0 (agregat 3-2) saat bertamu ke markas Bayern Munchen, pada Kamis (18/4/2024), dan sah tersingkir dari Eropa.

Di antara kedua laga tersebut, Arsenal juga kehilangan kendali pacuan gelar Liga Primer Inggris gegara dibekap Aston Villa 2-0 di kandang sendiri.

Baca juga : Fulham Vs Liverpool: Awas, Si Merah Kepeleset Lagi!

Praktis, jalur juara yang tersisa untuk The Gunners hanyalah Liga Premier Inggris, yang kini dipimpin Manchester City dengan keunggulan dua poin.

Dengan tren performa menukik tajam, Martin Odegaard Cs bakal bertamu ke Molineux Stadium, menghadapi Wolves yang sudah lima pertandingan terakhir tak bisa menang.

Wolverhampton Wanderers saat ini menempati peringkat 11 di klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024. Wolves punya tren performa buruk dalam 5 laga terakhir. Mereka kalah dari Coventry di Piala FA, serta 2 kali kalah di Liga Inggris dari Aston Villa dan West Ham United.

Di sisi lain, Arsenal juga tengah dalam periode sulit. Selepas kehilangan puncak klasemen karena kalah dari Aston Villa, The Gunners juga tersingkir dari Liga Champion 2023/2024 usai tumbang dari Bayern Munchen di perempat final.

Wolves sedang dalam situasi yang kurang bagus di Liga Inggris, setelah gagal menang dalam 5 terkini. Salah satu faktor penurunan performa bisa terjadi lantaran komposisi skuad yang kerap kurang optimal.

Saat Pedro Neto sudah bisa kembali dari cedera hamstring, yang membuat Wolves memiliki lebih banyak opsi. Akan tetapi mereka diprediksi tetap sulit merebut kemenangan atas Arsenal, meski bakal bermain di kandang sendiri.

Baca juga : Bantai Persik 7-0, The Guardian Pede Keluar Dari Zona Neraka

“Saya berharap bisa memotivasi pemain agar bangkit dari situasi ini. Kami memiliki pertandingan penting di Liga Inggris pada hari Sabtu melawan Wolves, dan kami ingin memenanginya. Kami harus menunjukkan sekarang, bahwa kami bisa bangkit,” ucap pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Upaya Arsenal dalam persaingan gelar Liga Inggris memang tidak mudah. Pasalnya jika dibanding Manchester City dan Liverpool, jadwal The Gunners dalam 5 laga terakhir terbilang lebih berat. Arsenal akan bertemu Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Manchester United.

Dari sisi head to head Arsenal unggul atas Wolves, yakni selalu menang dalam 5 pertemuan terakhir. Di pertemuan pertama musim ini The Gunners unggul dengan skor tipis 2-1 di kandang.

Prediksi Susunan Pemain 

Wolverhampton Wanderers (3-4-1-2) : José Sá; Santiago Bueno, Max Kilman, Toti Gomes; Nélson Semedo, Tommy Doyle, Mario Lemina, Matt Doherty; João Gomes; Pablo Sarabia, Matheus Cunha.

Pelatih: Gary O’Neil.

Baca juga : Bayern Munchen Vs Arsenal, Die Roten Sesumbar Kubur The Gunners

Arsenal (4-3-3) : David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhães, Takehiro Tomiyasu; Martin Ødegaard, Jorginho, Declan Rice; Bukayo Saka, Kai Havertz, Gabriel Martinelli.

Pelatih: Mikel Arteta.

5 Pertemuan Terakhir Wolverhampton Wanderers vs Arsenal

02-12-2023 Arsenal 2-1 Wolverhampton (Premier League)
28-05-2023 Arsenal 5-0 Wolverhampton (Premier League)
13-11-2022 Wolverhampton 0-2 Arsenal (Premier League)
25-02-2022 Arsenal 2-1 Wolverhampton (Premier League)
11-02-2022 Wolverhampton 0-1 Arsenal (Premier League).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.