Dark/Light Mode

Manchester City Vs Real Madrid, Los Blancos Selalu Tumbang Di Etihad

Rabu, 17 April 2024 06:40 WIB
Klub raksasa Spanyol, Real Madrid akan bertandang ke markas Manchester City pada leg kedua perempat final Liga Champions. (Foto: Getty Images)
Klub raksasa Spanyol, Real Madrid akan bertandang ke markas Manchester City pada leg kedua perempat final Liga Champions. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Spanyol, Real Madrid akan melakoni laga berat, yaitu bertandang ke markas Manchester City pada leg kedua perempat final Liga Champions, di Stadion Etihad, dini hari nanti. Duel big match ini diprediksi bakal berjalan panas.

Pada leg pertama pekan lalu, kedua tim meraih hasil im­bang 3-3 membuat peluang The Citizens dan Los Blancos lo­los ke semifinal masih sama besarnya. Namun, City lebih diunggulkan karena akan bertin­dak sebagai tuan rumah.

Hanya saja, bukan Real Madrid namanya, jika tak bisa menang di kandang lawan walau harus lebih dulu melewati laga sengit karena sama-sama punya modal bagus jelang laga ini. Sebab, keduanya meraih kemenangan atas lawan masing-masing pada akhir pekan kema­rin. Manchester City berhasil meraih kemenangan besar atas Luton Town dengan skor 5-1. Sedangkan Real Madrid meraih kemenangan atas Cadiz dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan City tercipta berkat gol Daiki Hashioka (2’ OG), Mateo Kovacic (64’), Erling Haaland (76’), Jeremy Doku (87’), Josko Gvardiol (90+3’), dan satu gol Luton di­cetak Ross Barkley (81”). Hasil ini membuat Manchester City kokoh di puncak.

Sementara, Real Madrid harus lebih dulu mengalami kesulitan mencetak gol hingga harus ber­main imbang tanpa gol sampai babak pertama berakhir. El Real baru berhasil saat babak kedua berjalan tiga menit me­lalui aksi Aurelien Tchouameni. Meskipun meraih kemenan­gan tipis, skuad asuhan Carlo Ancelotti tetap berada di puncak klasemen La Liga.

Baca juga : Alcaraz Kurang Percaya Diri

Namun demikian, tim be­sutan Carlo Ancelotti harus menanggung beban berat jelang laga nanti. Sebab, di sepanjang sejarah pertemuan kedua tim di Liga Champions, Los Blancos tercatat belum pernah menang ketika bertandang ke markas Man City.

Belum lagi dengan dihapus­nya regulasi gol tandang, kedua tim wajib memetik kemenangan pada leg 2 sebagai syarat lolos ke semifinal.

Dikutip dari laman resmi klub, kemarin, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, dipastikan bakal menurunkan skuad terbaik di laga nanti. Mereka hanya akan kehilangan Thibaut Courtois dan David Alaba yang memang sudah lama terbelit cedera, serta Aurelien Tchouameni yang ter­kena akumulasi kartu.

“Kami baik-baik saja. Pertandingan melawan City tidak akan dimenangkan oleh fisik, melainkan karena sikap,” kata Ancelotti.

Pria asal Italia itu meyakini skuadnya saat ini makin matang untuk menciptakan kemenangan di markas Man City. Torehan 15 laga tanpa kalah, ditambah posisi puncak di LaLiga den­gan keunggulan 8 poin atas Barcelona, menjadi bukti klaim Don Carlo tersebut.

Baca juga : Lawrence Wong Siap Kerahin Semua Energi

“Kami sangat solid, meski kami tidak selalu bermain bagus. Kami punya banyak kualitas. Dan saya pikir, kami telah mencapai target yang diinginkan sejak awal musim,” imbuhnya.

Situasi menantang agaknya justru dihadapi Manchester City. The Citizens memang punya rekor kandang yang bagus atas Madrid, tapi mereka tengah dipaksa untuk memulihkan skuadnya.

Cedera menjadi masalah baru bagi Man City belakangan. Kemungkinan masih akan absen beberapa pilar penting, termasuk Kyle Walker, Phil Foden, hingga Ederson Moraes. Kubu City mesti piawai mengatur rotasi, pasalnya mereka juga masih terlibat persaingan sengit di Liga Inggris (EPL).

Pelatih Man City, Pep Guardiola, dituntut bijak meng­hadapi situasi ini. Jalan ten­gahnya, Guardiola kemungki­nan mengistirahatkan sejumlah pemain, seperti Rodri, Bernardo Silva, John Stones, hingga Jack Grealish.

“Saya perlu menyesuaikan diri. Itu (istirahat) adalah ses­uatu yang kami rencanakan, ya. Jika Anda mempunyai pemain yang tidak ingin bermain, dia tidak akan bermain. Ini adalah masalah energi mental,” kata Guardiola terkait rotasi pemain jelang laga kontra Madrid, diku­tip dari Eurosport.

Baca juga : Bupati Sidoarjo Akhirnya Ditetapkan Tersangka

Rotasi pemain Man City se­jauh ini masih membawa hasil bagus. The Citizens menang 5-1 atas Luton Town di EPL akhir pekan lalu, yang sekaligus mem­perpanjang rekor tak terkalahkan dalam 27 laga. Hasil itu juga mendongkrak City ke tangga teratas klasemen EPL, dengan keunggulan 2 poin atas Arsenal dan Liverpool.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu, 17 April 2024 dengan judul Manchester City Vs Real Madrid, Los Blancos Selalu Tumbang Di Etihad

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.