Dark/Light Mode

Liga Champions

Bayern Munchen Vs Arsenal, Die Roten Sesumbar Kubur The Gunners

Rabu, 17 April 2024 05:38 WIB
Para pemain Bayern Munchen. (Foto : Ist)
Para pemain Bayern Munchen. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Berbekal hasil imbang 2-2 di markas Arsenal, Bayern Muenchen akan tampil penuh percaya diri menyambut leg kedua perempat final Liga Champions, di Allianz Arena, Kamsi (18/4) dini hari nanti.

Pelatih Muenchen, Thomas Tuchel berusaha menggemakan semangat kemenangan ketika bersama Chelsea menjadi juara Liga Champions 2021 lalu.

Apalagi, Muenchen kini mengalihkan perhatian penuh ke Liga Champions usai gelar Bundesliga sudah dipastikan jatuh ke tangan Bayer Leverkusen.

Sebab itu, Liga Champions menjadi satu-satunya peluang trofi bagi Die Roten. Konsentrasi penuh di Eropa menjadi salah satu faktor kemewahan yang dimiliki Muenchen ketimbang Arsenal yang berada di tengah perburuan gelar Liga Primer Inggris.

Baca juga : Liga Champions, Barca Hajar PSG 3-2

Akhir pekan lalu, Tuchel bebas untuk menunjukkan fokusnya dengan membuat tujuh perubahan dalam kemenangan kandang 2-0 yang diraih dengan susah payah atas Cologne di Bundesliga.

Kapten Manuel Neuer dan pemain sayap Leroy Sane diistirahatkan demi duel dengan Arsenal. Meski begitu, Tuchel akan kehilangan beberapa pemain seperti bek Alphonso Davies yang menjalani skors.

Kemudian, penyerang Serge Gnabry dan Kingsley Coman, yang lagi cedera. Pemain veteran Muenchen Thomas Mueller menegaskan fokus tim sekarang ini adalah di ajang Eropa.

“Sekarang, semuanya tentang Eropa. Malam-malam ini, tekanan ini, atmosfer istimewa di Allianz Arena, saya menantikannya,” kata Mueller.

Baca juga : Arsenal Vs Luton Town, The Gunners Incar Mahkota Sementara

Sementara itu, Arsenal pun bertekad menuntaskan misi mereka dengan menjungkalkan sang lawan di Bavaria. Tidak ada pemenang pada pertandingan leg 1 di Stadion Emirates, London, pekan lalu.

Arsenal sempat unggul lewat Bukayo Saka, namun dibalas oleh Serge Gnabry dan Harry Kane. The Gunners kemudian selamat dari kekalahan berkat gol penyeimbang oleh Leandro Trossard.

Oleh karenanya siapapun tim pemenang di Allianz Arena pada tengah pekan ini, dipastikan bakal menyabet tiket lolos ke semifinal Liga Champions 2023/2024.

“Kami perlu menunjukkan energi dan semangat tinggi, seperti di pertandingan pertama. Lalu dengan kualitas di tim ini, kami tentu sanggup mengalahkan siapapun. Faktor penting lain adalah dukungan suporter di Allianz Arena,” kata pemain Bayern Munchen, Aleksandar Pavlović, dikutip dari laman resmi klub.

Baca juga : Manchester City Vs Arsenal, Misi Dua Raksasa Berburu Gelar

Di sisi lain, Arsenal menyongsong laga kali ini dengan bekal kurang ideal. Akhir pekan lalu The Gunners kehilangan posisi puncak klasemen Liga Inggris, usai kalah dari Aston Villa.

Kini Arsenal turun ke peringkat 2 (71 poin), tertinggal dari pemuncak tabel Manchester City (73 poin).

“Kami tentu sangat kecewa karena kalah di pertandingan besar, namun sekarang kami harus bereaksi. Reaksi itu harus kami tunjukkan di Liga Champions melawan Bayern, sehingga kami harus benar-benar siap,” ungkap pemain Arsenal, Declan Rice, usai kekalahan dari Aston Villa.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.