Dark/Light Mode

Liga Champions

Fuellkrug  Jadi Pembeda, Dortmund Menang Tipis Atas PSG

Kamis, 2 Mei 2024 06:13 WIB
Niclas Fuellkrug. (Foto : ist)
Niclas Fuellkrug. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Borussia Dortmund mencatat rekor kemenangan di pentas Liga Champions usai meraih kemenangan atas Paris Saint-Germain dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions 2023/24.

Gol tunggal dari Niclas Fuellkrug di Signal-Iduna Park pada Kamis (2/5) dini hari WIB tadi mengantarkan keperkasaan Dortmund atas PSG.

Baca juga : Borussia Dortmund Vs PSG, Die Borussen Dihantui Cedera

Ini adalah kemenangan 11 kali beruntun Borussia Dortmund di babak sistem gugur Liga Champions untuk pertama kalinya sejak perempat final/semifinal 2012/2013. Mereka akhirnya kalah di final dari Bayern Munchen.

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi skuat Edin Terzic saat bertandang ke Parc des Princes di leg kedua pada Rabu pekan depan (08/5).

Baca juga : Bayern Munchen Vs Real Madrid, Gengsi Dua Raksasa

Dortmund sukses membuka keunggulan pada menit ke-36 melalui tendangan Fuellkrug. Menerima umpan lambung Nico Schlotterbeck, penyerang asal Jerman mengontrol bola dengan baik sebelum melepaskan sepakan yang gagal dihentikan kiper Gianluigi Donnarumma. Skor menjadi 1-0.

Niclas Fullkrug juga tampil ciamik terlibat langsung dalam enam gol Liga Champions musim ini (3 gol, 3 assist). Itu terbanyak yang dilakukan pemain Jerman pada musim debut mereka di kompetisi tersebut bersama Marco Reus.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.