Dark/Light Mode

Ciamik Di Liga Champions, The Gunners Mau Patenkan David Raya

Jumat, 15 Maret 2024 09:09 WIB
Kiper David Raya. (Foto : Ist)
Kiper David Raya. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal dikabarkan kepincut mempermanenkan kiper pinjaman dari Brentford, David Raya. Penjaga gawang 28 tahun itu tampil solid dan kerap menjadi pahlawan keberhasilan π˜›π˜©π˜¦ 𝘎𝘢𝘯𝘯𝘦𝘳𝘴, julukan Arsenal.

Terbaru, Raya tampil memukau di ajang Liga Champions. Dia mampu jadi penyelamat saat Arsenal menjalani drama adu penalti melawan FC Porto pada leg kedua babak 16 besar di Emirates Stadium, Rabu (13/3) dini hari.

Drama ini terjadi setelah Arsenal mampu menang 1- 0 di leg kedua guna menyamakan agregat menjadi 1-1, usai Porto unggul 1-0 pada leg pertama.

Baca juga : Kecewa, Tapi Simone Inzaghi Tetap Bangga

Alhasil, berkat performa apik Raya di bawah mistar gawang, Arsenal memenangkan drama tersebut dengan skor 4-2 dan lolos ke babak perempat final Liga Champions.

Wartawan asal Italia, Fabrizio Romano mengungkapkan Arsenal akan segera mempermanenkan status David Raya. Diketahui, Raya dipinjam Arsenal dari Brentford.

“Rencana Arsenal termasuk untuk mengaktifkan opsi pembelian David Raya tanpa diragukan lagi. Sudah diputuskan beberapa bulan lalu,” kata Fabrizio Romano seperti dikutip The Sun, Kamis (14/3).

Baca juga : The Gunners Akhiri Kutukan 14 Tahun

Lebih lanjut, Fabrizio Romano menyebut, Arsenal sudah menyiapkan anggaran sebesar 27 juta poundsterling atau setara Rp 538 miliar untuk menebus Raya dari klub berjuluk The Bees tersebut.

“Keputusan itu sebetulnya sudah diambil sejak beberapa bulan lalu. Tapi, rencana mereka menginvestasikan 27 juta pound (Rp 538 miliar) itu akan direalisasikan akhir musim ini,” jelas Fabrizio.

Keputusan tentu sangat mengejutkan karena David Raya awalnya hanya diproyeksikan sebagai pelapis bagi Aaron Ramsdale. Namun, ia pelan-pelan mampu menggeser Ramsdale sebagai kiper utama Arsenal.

Baca juga : Barcelona Vs Napoli, Partenopei Pergi Untuk Menang

Manajer Arsenal, Mikel Arteta juga lebih suka cara bermain David Raya ketimbang Aaron Ramsdale. Eks kiper Blackburn Rovers itu memiliki kemampuan baik dalam memulai serangan dari bawah.

Sejauh ini David Raya sudah tampil 29 kali di semua ajang bersama Arsenal. Ia sudah mampu mencatatkan 13 kali clean sheets.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.