Dark/Light Mode

Liga Italia

Rafael Leao Gemilang, AC Milan Menang

Minggu, 31 Maret 2024 06:10 WIB
Rafael Leao. (Foto : ist)
Rafael Leao. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - AC Milan sukses mengalahkan Fiorentina memantapkan posisinya di peringkat kedua klasemen sementara Liga Italia.

Rafael Leao yang menjadi pahlawan AC Milan menang 2-1 di markas Fiorentina, pada pertandingan Liga Italia di Stadion Artemio Franchi, Florence, Minggu (31/3) dini hari WIB.

Baca juga : Derbi Jatim, Widodo CP: Yang Penting Menang

Rafael Leao, pemain asal Portugal itu menyumbang satu assist dan satu gol pada laga di kandang Fiorentina.

AC Milan unggul lebih dulu, tepatnya di babak kedua menit ke-47. Rafael Leao tampil ciamik Nikola Milenkovic dan memberikan assist kepada Ruben Loftus-Cheek yang masuk menjebol gawang Fiorentina.

Baca juga : Sah, Igor Tudor Gantikan Maurizio Sarri Di Lazio

Keunggulan Milan tidak bertahan lama. Fiorentina menyamakan kedudukan pada menit ke-50. Alfred Duncan menerima bola dari Lucas Beltran dan memasukkan bola ke sudut bawah gawang dari tepi kotak penalti.

Rafael Leao kembali menjaidi pahlawan. Kali ini, Rafael sendiri yang mencatat namanya di papan skor. Dia menerima bola operan Tijjani Reijnders dari lini tengah, bergerak cepat melewati Milenkovic, dan dengan mudah mengecoh kiper Terraciano untuk melesakkan bola ke gawang yang kosong. 2-1 untuk keunggulan Milan.

Baca juga : El Real Lagi Fokus Bidik Garnacho

Hasil ini mengokohkan posisi Rossonerri di peringkat kedua klasemen Liga Italia dengan 65 poin.

Bagi tuan rumah, kekalahan ketujuh di musim ini membuat mereka tertahan di posisi kesepuluh dengan 43 poin, demikian catatan laman resmi Milan membuka keunggulan pada awal babak kedua, tepatnya menit ke-47.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.