Dark/Light Mode

Hasil Liga Champions: Barcelona Tumbang, Dortmund Ke Semifinal

Rabu, 17 April 2024 06:06 WIB
Ronald Araujo saat diusir wasit pada deul PSG Vs Barceloan leg kedua perempat final Liga Champions. (Foto : Ist)
Ronald Araujo saat diusir wasit pada deul PSG Vs Barceloan leg kedua perempat final Liga Champions. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Asa Barcelona meraih gelar Liga Champions pupus. PSG yang mengganjal raksasa Barca di perempat final. Wakil Spanyol lain, Atletico Madrid juga tumbang.

Paris Saint-Germain mempermalukan tuan rumah Barcelona dengan skor 4-1 pada duel leg kedua perempat final Liga Champions 2023/2024, di Stadion Olimpic Lluis Companys, Rabu (17/4/2024) dini hari WIB.

PSG yang kalah 2-3 pada laga awal bangkit memberikan perlawanan ketat. Barca kesulitan mengembangkan permainan usai kartu merah yang diterima Ronald Araujo. Pelatih Xavi Hernandez juga diusir wasit.

Baca juga : Bayern Munchen Vs Arsenal, Die Roten Sesumbar Kubur The Gunners

Barcelona unggul lebih dahulu lewat gol Raphinha (12'), tapi PSG bisa membalikkan kedudukan melalui aksi Ousmane Dembele (40'), Vitinha (54'), dan Kylian Mbappe (61', 89').

Kemenangan ini memastikan PSG mengamankan agregat 6-4. Barcelona tersingkir. PSG lolos ke semifinal Liga Champions 2023/2024.

Borussia Dortmund juga tampil tangguh menghajar Atletico Madrid dengan skor telak 4-2. Kedua tim bertanding dalam duel leg kedua perempat final Liga Champions 2023/2024, Rabu (17/4/2024) dini hari WIB.

Baca juga : Liga Champions, Gol Rodrigo De Paul Bawa Madrid Sikat Dortmund 2-1

Bermain di Signal Iduna Park, Dortmund membidik kemenangan untuk mengejar ketinggalan agregat. Pekan lalu, mereka kalah dengan skor 1-2 dalam kunjungan ke Metropolitano.

Hujan enam gol tercipta di laga ini. Atletico melawan dengan baik, tapi Dortmund lebih efisien. Empat gol Dortmund dicetak oleh Julian Brandt (34'), Ian Maatsen (39'), Niclas Fullkrug (71'), dan Marcel Sabitzer (74'). Sementara Atletico sempat membalas melalui own gol Mats Hummels (49') dan Angel Correa (64').

Kemenangan 4-2 di kandang sendiri menuntun Dortmund mengamankan agregat 5-4. Atletico tersingkir. Dortmund lolos ke semifinal Liga Champions 2023/2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.