Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Eropa, Celtic dan Sevilla Melenggang

Jumat, 8 November 2019 05:10 WIB
Munir El Haddadi mendapat pelukan rekan-rekannya usai mencetak hattrick, dan membawa Sevilla lolos fase 32 besar di Liga Eropa. (Foto : twitter@FCsevilla)
Munir El Haddadi mendapat pelukan rekan-rekannya usai mencetak hattrick, dan membawa Sevilla lolos fase 32 besar di Liga Eropa. (Foto : twitter@FCsevilla)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liga Eropa memasuki babak 32 besar. Klub asal Skotlandia Celtic dan wakil Spanyol, Sevilla dipastikan lolos setelah mengalahkan lawan-lawannya, Jumat (8/11) dini hari tadi.

Celtil lolos setelah mengalahkan Lazio 2-1. Tim asuhan Neil Lennon itu memuncaki Grup E dengan masih menyisakan dua pertandingan setelah tujuh poin di atas Lazio. Sementara Lazio menempati peringkat ketiga klasemen grup. 

Baca juga : Ditolak Bayern Muenchen, Wenger Gigit Jari

"Menyenangkan bisa lolos dengan masih menyisakan dua pertandingan," katap pelatih Neil Lennon kepada uefa.com.

"Masih terlalu dini mengatakan seberapa jauh kami bisa melangkah dalam kompetisi ini tetapi kami bisa menjadi lawan yang sulit untuk siapapun."

Baca juga : Inilah 5 Wisata Romantis di Malang

Ciro Immobile membawa tim tamu unggul dengan tendangan voli pada menit ketujuh, tetapi James Forrest menyamakan kedudukan sebelum babak pertama selesai dengan gol kesebelasnya musim ini. Oliver Ntcham jadi penentu kemenangan Celtic. Skor 2-1 untuk Celtic.

Di laga lain,  Sevilla juga lolos usai menggebuk Dudelamge 5-2 dan memuncaki klasemen Grup A. Mantan pemain sayap Barcelona Munir El Haddadi jadi bintang usia mencetak hatrik.

Baca juga : El Real Pesta Gol, Betis dan Bilbao Unggul

Munas Dabbur membuka gol sebelum digandakan El Haddadi yang dibeli dari Barcelona Januari lalu. Pemain berusia 24 tahun itu kemudian menciptakan gol mempesona pada menit ke-33 yang disusul dengan gol kedua Dabour sehingga sebelum babak pertama usai Sevilla sudah unggul 4-0.

Pada menit ke-66, Sevilla menjadikan kedudukan menjadi 5-0 setelah El Haddadi menciptakan gol ketiganya dalam laga itu. Dua gol Danel Sinani menjadi pelipur lara untuk tuan rumah yang masih berpeluang lolos karena meski menduduki peringkat terbawah namun hanya satu poin di bawah APOEL.Sebelumnya APOEL menang 2-1 melawan Qarabag di kandangnya di Nicosia.  [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.