Dark/Light Mode

Liga Champions

Liverpool Menang Telak, Chelsea Menang Tipis

Kamis, 24 Oktober 2019 04:47 WIB
Gelandang Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain (kanan) merayakan golnya ke gawang Genk dalam lanjutan penyisihan Grup E Liga Champions di Stadion Luminus Arena, Genk, Belgia, Kamis (24/10) dini hari tadi WIB. (Foto : twitter@LFC)
Gelandang Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain (kanan) merayakan golnya ke gawang Genk dalam lanjutan penyisihan Grup E Liga Champions di Stadion Luminus Arena, Genk, Belgia, Kamis (24/10) dini hari tadi WIB. (Foto : twitter@LFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool berhasil menang telak mengatasi perlawanan wakil Belgia, Genk pada lanjutan Liga Champions. Chelsea menang tipis saat bertandang ke markas Ajax, Amsterdam pada laga yang digelar Kamis (24/10) dini hari tadi WIB.

Alex Oxlade-Chamberlain yang menjadi bintang sekaligus pendorong motivasi The Reds meraih kemenangan telak. Dia mencetak dua gol saat membantu Liverpool membungkam tuan rumah Genk 4-1 dalam laga ketiga penyisihan Grup E Liga Champions di Stadion Luminus Arena, Genk, Kamis (24/10)  dini hari WIB.

Pertandingan baru berjalan dua menit ketika Oxlade-Chamberlain membuka keunggulan Liverpool lewat tembakan menyusur tanah ke sudut kiri bawah gawang. Menerima bola dari Fabinho, Oxlade-Chamberlain melepaskan tembakan mengejutkan yang tak memberikan kesempatan bagi kiper Gaetan Coucke untuk bereaksi.

Baca juga : Inter Milan Vs Borussia Dortmund, Peluang Cuma Selubang jarum

Dua gol lain dalam kemenangan Liverpool itu dicetak gol Sadio Mane dan Mohamed Salah. Sementara tuan rumah hanya bisa membalas lewat Stephen Odey.

Secara keseluruhan, Liverpool mendominasi dengan penguasaan bola hingga 74%. Mereka mencatatkan 17 tembakan dengan tujuh di antaranya on target.

Tapi Genk bukannya tanpa perlawanan. Ada empat peluang mengarah ke gawang dari total delapan percobaan. Tuan rumah juga mendapatkan gol hiburan di menit ke-88, yang diakui James Milner amat mengecewakan buat Liverpool. "Kami memulai dengan baik dan kemudian sedikit ceroboh. Babak kedua berjalan jauh lebih baik, tapi mengecewakan harus kebobolan di akhir pertandingan," ungkap Milner kepada BT Sport dikutip BBC.

Baca juga : Liverpool Vs KRC Genk, Serba Salah Tanpa Salah

Kendati menang, Liverpool tetap berada di posisi kedua dengan koleksi enam poin, sebab dalam laga lain Napoli (7) berhasil meraih kemenangan di markas Red Bull Salzburg (3), sedangkan Genk (1) terpaku sebagai juru kunci.

Dari Belanda, Chelsea mencuri kemenangan 1-0 di markas Ajax dalam laga lanjutan penyisihan Grup H Liga Champions di Stadion Johan Crujff, Amsterdam.

Michy Batshuayi mencetak gol semata wayang penentu kemenangan bagi Chelsea pada menit ke-86, setelah gol Quincy Promes untuk Ajax pada babak pertama dianulir.

Baca juga : Real Madrid dan Juventus Menang Tipis

Berkat kemenangan tersebut Chelsea berhasil menggusur Ajax dari puncak klasemen sementara Grup H. Kendati keduanya sama-sama memiliki enam poin, Chelsea unggul catatan pertemuan dari Ajax sehingga berada di posisi lebih tinggi.  [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.