Dark/Light Mode

Liga Inggris

Liverpool Vs Tottenham Hotspurs, Benteng Si Merah Rapuh

Minggu, 5 Mei 2024 05:23 WIB
Virgil van Djik. (Foto : Ist)
Virgil van Djik. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Situasi buruk menimpa Liverpool jelang laga melawan Tottenham Hotspurs pada laga lanjutan Liga Inggris di Anfield, Minggu (5/5) nanti malam.

Bek andalan mereka, Virgil van Dijk, terindikasi bakal tidak tampil setelah tidak ikut dalam sesi latihan sehari sebelum pertandingan. Jika itu benar, situasi ini tentu menjadi malapetaka Liverpool.

Benteng pertahanan dipastikan bakal rapuh, padahal The Reds tengah berupaya bangkit usai mengalami fase negatif belakangan ini. Terbaru, mereka dikalahkan rival sekotanya Everton dengan skor 2-0 akhir pekan lalu.

Baca juga : Luton Town Vs Everton, Misi Menjauh Dari Lubang Maut

Kekalahan itu menambah deretan hasil negatif pasukan Jurgen Klopp setelah di laga sebelumnya ditahan imbang West Ham 2-2. Posisi mereka di klasemen pun jadi tertinggal dari Arsenal dan Manchester City.

Liverpool kini hanya menempati peringkat ketiga dengan 75 poin, atau tertinggal empat angka dari City, dan terpaut lima angka dari The Gunners yang menempati puncak.

Namun, peluang belum tertutup sepenuhnya. Jadi Liverpool tentu berharap bisa menyapu bersih semua laga di sisa musim ini.

Baca juga : Man City Vs Wolverhampton: 4 Kelok Lagi, Erling!

Hanya saja, ada kabar buruk jelang laga melawan Spurs. Sang pelatih mengungkapkan bahwa Virgil Van Dijk absen latihan pada hari Kamis dan ada peluang ia bisa absen lawan Tottenham.

“Diogo belum mengikuti latihan tim, Conor Bradley sudah. Virgil nggak latihan,” kata Klopp seperti dikutip dari 𝘓𝘪𝘷𝘦𝘳𝘱𝘰𝘰𝘭 𝘌𝘤𝘩𝘰, kemarin.

“Tidak, (ia) mungkin akan menjadi bagian dari latihan tim hari ini, jadi kami harus melihat apa yang bisa kami lakukan di sana. Itu saja,” sambungnya.

Baca juga : Arsenal vs Bournemouth: Awas, The Gunners Meleset

Van Dijk sendiri masih terikat kontrak di Liverpool sampai 2025. Tapi, mulai ada spekulasi soal masa depannya. Kabarnya ia diincar raksasa Bundesliga, Bayern Munchen.

Mereka berniat merekrutnya pada musim panas 2024. Lalu, ada klub Arab saudi, Al Qadisiah. Klub itu bahkan diklaim sudah mengajukan penawaran pada Van Dijk.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.