Dark/Light Mode

Liga Inggris: Liverpool Makin Susah Juara, Man United Tembus 6 Besar

Kamis, 25 April 2024 06:17 WIB
Selebrasi para pemain Everton menang atas Liverpool pada lanjutan Liga Inggris, Kamis (25/4) dini hari. (Foto : Sky sport)
Selebrasi para pemain Everton menang atas Liverpool pada lanjutan Liga Inggris, Kamis (25/4) dini hari. (Foto : Sky sport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Usaha Liverpool meraih gelar Liga Premier Inggris 2023/24 makin ribet usai dihajar Everton. Laga lain, Manchester United menang atas Sheffield United.

SI Merah Livervool takluk dengan skor 0-2 lawan Everton dalam laga pekan ke-29 bertajuk Derbi Marseyside di Goodison Park pada Kamis (25/4)  dini hari WIB.

Dua gol Everton dicetak Jarrad Branthwaite dan Dominic Calvert-Lewin di masing-masing babak.

Baca juga : Pesta Gol Ke Gawang Chelsea, Arsenal Ke Puncak Lagi

Kekalahan ini menjadi pukulan buat Liverpool dalam persaingan gelar. Pasukan Jurgen Klopp tertahan di posisi dua dengan 74 poin dari 34 laga, tiga poin di belakang Arsenal dan satu poin di depan Manchester City (32 laga).

Sementara Everton menjauh dari zona degradasi. The Toffees masih di posisi 16, tetapi kini delapan poin dari Luton Town di batas area degradasi..

Di waktu yang sama, Man United meraih poin penuh atas Sheffield United dengan skor 4-2 dalam pertandingan pekan ke-29 Liga Premier Inggris 2023/24 di Old Trafford .

Baca juga : Everton Vs Liverpool, Ambisi Si Merah Kudeta Meriam London

Bruno Fernandes mengemas dua gol dalam pertandingan ini, dengan dua gol lainnya dicetak oleh Harry Maguire dan Rasmus Hojlund. Sheffield sempat dua kali unggul melalui gol Jayden Bogle dan Ben Brereton Diaz.

Kemenangan ini membuat MU naik ke peringkat enam, tetapi mereka masih tertinggal tujuh poin dari Tottenham yang menempati posisi lima dan 13 poin dari zona Liga Champions atau tempat keempat yang diisi Aston Villa.

Sheffield semakin tenggelam di dasar klasemen, saat mereka baru meraih 16 poin, demikian yang dikutip laman resmi Liga Inggris.

Baca juga : Lawan Dewa United, Jadi Penentu Madura United Tembus 4 Besar

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.