Dark/Light Mode

Liga Inggris

Arsenal Vs Tottenham Hotspur, Meriam London Ok Tuh..

Minggu, 28 April 2024 05:23 WIB
Para pemain Arsenal di pentas Liga Inggris. (Foto : ist)
Para pemain Arsenal di pentas Liga Inggris. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengungkapkan kondisi fisik skuadnya sedang tidak baik-baik saja.

Namun, hal itu tidak dianggapnya sebagai kekurangan saat bersua Tottenham Hotspur pada laga lanjutan Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (28/4) nanti malam.

“Saya tahu kondisi pemain Spurs lebih segar ketimbang Arsenal. Tapi di mata saya itu bukan kekurangan. Kami akan tetap menang,” kata Arteta seperti dikutip dari π˜›π˜©π˜¦ 𝘚𝘢𝘯, Sabtu (27/4/2024).

Baca juga : Liga Inggris: Liverpool Makin Susah Juara, Man United Tembus 6 Besar

Diketahui, Arsenal akan coba mempertahankan puncak klasemen Liga Inggris pada laga tersebut. Sebab, mereka cuma unggul satu poin dari Manchester City di posisi kedua yang punya satu laga sisa.

Melihat catatan pertemuan kedua tim belakangan ini, Arsenal jelas diunggulkan untuk bisa menang. Tapi, Tottenham punya keunggulan dari segi fisik menghadapi laga ini.

Pasalnya para pemain The Lilywhites sudah beristirahat selama 15 hari tanpa ada pertandingan. Kali terakhir Tottenham berlaga adalah saat kalah 0-4 dari Newcastle United 13 April.

Baca juga : Man City Vs Brighton & Hove Albion, The Citizens Belum Menyerah

Sementara, Arsenal justru lagi padat-padatnya belakangan ini karena melakoni empat pertandingan dalam waktu 14 hari atau rata-rata satu laga per tiga hari.

Jadwal padat itu sudah bikin Arsenal tersingkir dari Liga Champions dan dikalahkan Aston Villa. Meski begitu, Arteta tidak ambil pusing.

Dia percaya skuadnya akan bisa melawan rasa lelah dengan motivasi jadi juara Liga Inggris akhir musim.

Baca juga : Everton Vs Liverpool, Ambisi Si Merah Kudeta Meriam London

“Saat ini tenaga kami sudah terkuras di dua laga terakhir. Tapi, hasil positif yang kami raih menjadi modal berharga, dan kami dalam posisi yang sangat bagus,” ujarnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.