Dark/Light Mode

Liga Inggris

Man City Vs Brighton & Hove Albion, The Citizens Belum Menyerah

Rabu, 24 April 2024 12:44 WIB
Bintan Man City, Erling Haaland. (Foto : Ist)
Bintan Man City, Erling Haaland. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Brighton & Hove Albion akan menjamu Manchester City pada laga tunda pekan ke-29 Liga Inggris 2023/2024.

Duel ini digelar di Stadion American Express atau AMEX Stadium, Jumat (26/4/2024), pukul 02.00 WIB, dengan siaran langsung di SCTV, Champions TV 5 dan live streaming di Vidio.

Pada pekan ke-9 musim ini, Brighton kalah 1-2 di kandang Man City. Tertinggal 0-2 oleh gol-gol Julian Alvarez menit ke-7 dan Erling Haaland menit ke-19, Brighton cuma bisa menipiskan selisih skor melalui gol Ansu Fati menit ke-73.

Brighton yang juga dijuluki The Albion, selalu gagal menang dalam empat laga terakhir mereka. Sebaliknya, Manchester City, yang sedang kejar-kejaran dengan Arsenal dan Liverpool dalam perebutan gelar juara, cukup percaya diri seiring kelolosan mereka ke final FA Cup.

Dalam empat laga terakhirnya, Brighton dua kali imbang dan dua kali kalah. Brighton kalah 1-2 dari Liverpool, imbang 0-0 dengan Brentford, kalah 0-3 dari Arsenal, dan imbang 1-1 lawan Burnley.

Sementara itu, kelolosan Manchester City ke final FA Cup dipastikan dengan kemenangan tipis 1-0 atas Chelsea di semifinal. Kemenangan itu mereka raih berkat gol tunggal Bernardo Silva.

Brighton tergolong cukup sulit dikalahkan di kandang. Namun, melawan tim yang sedang dilanda badai cedera ini, Man City punya kans bagus untuk membawa pulang tiga angka.

Baca juga : Everton Vs Liverpool, Ambisi Si Merah Kudeta Meriam London

Brighton dan Manchester City bertemu untuk pertama kalinya sejak akhir Oktober tahun lalu ketika The Citizens selamat dari kebangkitan The Seagulls untuk mengklaim kemenangan 2-1 di Stadion Etihad.

Di tengah semua ketidakpastian mengenai masa depan pelatih Brighton, Roberto De Zerbi serta cedera mereka yang terus berlanjut.

Performa Brighton telah menurun sejak pergantian tahun dan mereka mendapati diri mereka mengejar ketinggalan dalam perlombaan untuk mengamankan sepak bola Eropa untuk musim depan.

Hanya tiga kemenangan yang telah dibukukan dalam 13 pertandingan Liga Premier mereka pada tahun 2024 dan mereka gagal menjadi yang teratas dalam empat pertandingan terakhir mereka.

Dengan empat dari enam pertandingan liga tersisa di kandang sendiri, Brighton akan menyambut kembalinya ke Amex di mana mereka hanya kalah satu kali dari 15 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi – kekalahan 3-0 dari Arsenal dalam pertandingan kandang terakhir mereka pada bulan April.

Kesuksesan pada hari Jumat bisa menjadi tantangan bagi The Seagulls karena mereka telah kalah 11 kali dari 13 pertemuan mereka sebelumnya di Premier League dengan Man City.

Meskipun empat poin yang mereka kumpulkan selama periode ini diperoleh dari tiga pertandingan kandang terakhir mereka dengan The Citizens, termasuk satu poin diraih saat bermain imbang 1-1 musim lalu - pertandingan di mana Julio Enciso  mencetak gol jarak jauh yang terpilih sebagai Goal of The Season.

Baca juga : Wolverhampton Wanderers Vs Arsenal, The Gunners Fokus Kejar Gelar Juara Liga

Manchester City, yang berupaya memenangkan gelar Premier League keempat berturut-turut yang belum pernah terjadi sebelumnya, telah mencatatkan 42 pertandingan tak terkalahkan yang menjadi rekor klub di Stadion Etihad di semua kompetisi.

Namun mereka sekarang bersiap untuk empat pertandingan liga tandang berikutnya. lima, termasuk perjalanan hari Kamis ke Brighton.

Jika berkaca pada riwayat pertemuan, Manchester City tak perlu risau ketika harus bertamu ke markas Brighton.

Namun karena mereka The Citizens baru saja menjalani laga berat di semifinal FA Cup 2023/2204 saat melawan Chelsea. Masalah stamina tentu juga harus diperhatikan Pep Guardiola saat ini.

Opsi rotasi pemain tentu akan menjadi pertimbangan utama bagi Manchester City untuk mengatasi hal tersebut.

Prediksi Susunan Pemain 

Brighton & Hove Albion (4-2-3-1) : Verbruggen; Julio, Dunk, Hecke, Veltman; Baleba, Gross; Pedro, Moder, Adingra; Welbeck.

Baca juga : Fulham Vs Liverpool: Awas, Si Merah Kepeleset Lagi!

Pelatih: Roberto De Zerbi.

Info skuad: Mitoma (cedera), March (cedera), Hinshelwood (cedera), Milner (cedera), Gilmour (cedera), Ferguson (cedera), Webster (cedera), Lamptey (cedera), Enciso (cedera), Estupinan (cedera).

Manchester City (3-4-2-1) : Ederson; Gvardiol, Dias, Walker; Doku, Akanji, Rodri, Silva; Foden, De Bruyne; Alvarez.

Pelatih: Josep Guardiola.

5 Pertemuan Terakhir 

21-10-2023 Man City 2-1 Brighton (Premier League)
25-05-2023 Brighton 1-1 Man City (Premier League)
22-10-2022 Man City 3-1 Brighton (Premier League)
21-04-2022 Man City 3-0 Brighton (Premier League)
23-10-2021 Brighton 1-4 Man City (Premier League)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.