Dark/Light Mode

Piala Thomas 2024

Fajar/Rian Kalah, Indonesia Tertinggal 0-2 Lawan China

Minggu, 5 Mei 2024 19:32 WIB
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto : PBSI)
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal mengemas poin untuk tim Piala Thomas Indonesia. Merah Putih tertinggal 0-2 atas China pada final Piala Thomas 2024.

Berlaga di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Minggu (5/5), Fajar/Rian yang turun di nomor kedua kalah 18-21, 21-17, 17-21 dalam permainan sangat ketat melawan ganda China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Hasil ini membuat Indonesia tertinggal 0-2 lawan China. Sebelumnya, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting takluk di tangan unggulan tuan rumah Shi Yu Qi dalam skor 17-21, 6-21 pada pertandingan pertama final ini.

Baca juga : Srikandi Indonesia Melaju Ke Final

"Dari awal memang sampai pertandingan selesai, saya tidak bisa keluar dari tekanan Shi Yu Qi. Cara mengatasi kondisi di lapangan juga tadi saya tidak menemukan yang tepat. Saya sudah mencoba," jelas Ginting usai laga kepada Humas PBSI.

Ginting mengaku tidak ada tekanan dari penonton atau karena ini final. Menurutnya ini murni karena cara bermain di lapangan karena menghadapi lawan yang tidak mudah.

"Dibandingkan saat menang di World Tour Finals lalu, sangat berbeda semuanya penampilan Shi Yu Qi hari ini. Saat kondisi bagaimana, harus bagaimana-nya itu dia lebih cermat," tutup Ginting.

Baca juga : Sore Ini Lawan Korsel, Ganda Indonesia Dipecah 

Ini merupakan penampilan final Piala Thomas ke-22 bagi skuad Merah Putih, serta final ketiga mereka secara berturut-turut.

Piala Thomas terakhir dibawa pulang oleh tim putra Indonesia pada 2020 di Aarhus, Denmark. Kemenangan tersebut merupakan pencapaian yang sangat diapresiasi para penggemar bulu tangkis, karena Indonesia berhasil memboyong Piala Thomas setelah puasa gelar selama 19 tahun lamanya.

Namun, pada edisi 2022, Indonesia keluar sebagai runner up setelah kalah dari tim putra India.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.