Dark/Light Mode

Pesut Etam Genjot Pemulihan Pemain Cedera

Rabu, 8 Mei 2024 16:56 WIB
Para pemain Borneo Fc di pentas BRI Liga 1. (Foto : ist)
Para pemain Borneo Fc di pentas BRI Liga 1. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Borneo FC Pieter Huistra akan mempercepat pemulihan para pemain Borneo FC jelang bergulirnya Championship Series, 15 Mei mendatang. 

Empat hasil minor terakhir yang diterima Pesut Etam tak lepas dari banyaknya pemain yang absen. Beberapa pemain seperti Fajar Fathurrahman, dan Komang Teguh absen karena membela timnas.

Sementara Ikhsan Zikrak, Daffa Fasya (kiper), Stefano Lilipaly dan Felipe Cadenazzi masih berkutat pada cedera.

Baca juga : Telkom Dukung Pemulihan Lahan Kritis & Pembangunan Berkelanjutan

"Empat pertandingan terakhir kita banyak kehilangan pemain, ada yang timnas dan ada yang cedera. Dengan adanya waktu sekarang kami yakin pemain yang cedera bakal kembali ke kondisi terbaiknya begitu juga dengan pemain timnas yang akan kembali setelah tanggal 9, jelas itu akan menambah kekuatan kita," terang Pieter Huistra.

Meskipun sudah meraih juara di reguler series, tapi hasrat untuk menyelesaikan kompetisi dengan gelar juara sekaligus mengawinkan gelar sangat tinggi di skuad Pesut Etam.

"Menyenangkan bisa meraih juara di reguler series, tapi setelah ini ada championship series jadi kita harus mempersiapkan itu untuk bisa memenangkannya," tegasnya.

Baca juga : Pancasila Menguatkan Etika Transisi Pemimpin Indonesia

Borneo FC Samarinda dijadwalkan menghadapi Madura United pada Rabu (15/5) malam di Stadion Gelora Bangkalan.

Laga kedua digelar Minggu (19/5) saat Borneo FC Samarinda bertindak sebagai tuan rumah menjamu Madura United FC di Stadion Batakan, Balikpapan.

Pemenang dari hasil keempat laga tersebut akan bertemu di babak final dan juga perebutan juara ketiga. Perebutan juara ketiga akan terlaksana pada hari Sabtu (25/5) dan Kamis (30/5) malam.

Baca juga : Menteri ESDM Rayu Perusahaan Belanda

Sementara babak final akan dilaksanakan pada hari Minggu (26/5) dan Jumat (31/5) malam. Semua pertandingan akan berlangsung pada pukul 19.00 WIB atau 20.00 WITA.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.