Dark/Light Mode

Kejuaraan Bulutangkis Piala Jacob Nuwa Wea Cetak Para Juara Buruh

Kamis, 9 Mei 2024 08:34 WIB
Penutupan Kejuaraan Bulutangkis Piala Jacob Nuwa Wea yang diselenggarakan DPC Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kabupaten Bandung Barat, Rabu (8/5/2024). (Foto: Istimewa)
Penutupan Kejuaraan Bulutangkis Piala Jacob Nuwa Wea yang diselenggarakan DPC Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kabupaten Bandung Barat, Rabu (8/5/2024). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kejuaraan Bulutangkis Piala Jacob Nuwa Wea yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kabupaten Bandung Barat resmi ditutup di GOR Kotabaru Parahyangan, Rabu (8/5/2024).

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea menghadiri sekaligus memberikan hadiah kepada para pemenang Kejuaraan Bulutangkis Piala Jacob Nuwa Wea yang telah digelar sejak Sabtu (4/5/2024).

Untuk diketahui, kejuaraan yang diikuti oleh 32 tim ini bertujuan untuk mengenang warisan dan dedikasi Jacob Nuwa Wea yang merupakan tokoh buruh sekaligus Menakertrans era Presiden Megawati Soekarno Putri.

Baca juga : Kejuaraan Bulutangkis Piala Jacob Nuwa Wea Resmi Digelar Di Bandung Barat

Andi Gani yang juga Penasihat Ahli Kapolri ini mengatakan, Kejuaraan Bulutangkis Piala Jacob Nuwa Wea diharapkan semakin membangkitkan semangat buruh untuk terus berjuang membela hak-haknya.

"Saya berharap ke depan kegiatan positif ini terus bisa terselenggara secara rutin, karena olahraga itu membuat badan dan mental kita sehat. Terutama ajang olahraga ini juga menguatkan sinergi yang makin erat di antara buruh," kata Andi Gani dalam keterangannya, Kamis (9/5/2024).

Andi Gani meminta Ketua DPC KSPSI Kabupaten Bandung Barat Kiki Permana untuk mempersiapkan Kejuaraan Bulutangkis Piala Jacob Nuwa Wea Tingkat Provinsi Jawa Barat di November 2024.

Baca juga : InJourney Targetkan Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga Dunia

Ketua DPC KSPSI Kabupaten Bandung Barat Kiki Permana sebagai Inisiator Kejuaraan Butangkis Piala Jacob Nuwa Wea mengucapkan selamat kepada para juara dan terima kasih kepada semuanya yang telah mendukung dan berkontribusi dalam Kejuaraan Bulutangkis Piala Jacob Nuwa Wea.

Kiki memastikan akan melaksanakan arahan dari Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea untuk menyelenggarakan Kejuaraan Bulutangkis Piala Jacob Nuwa Wea di tingkat Provinsi Jawa Barat.

"Antusiasme buruh di Bandung Barat cukup tinggi. Jadi, dapat dipastikan Kejuaraan Bulutangkis Piala Jacob Nuwa Wea di tingkat Provinsi Jawa Barat akan segera dilaksanakan," ucap Kiki.

Baca juga : Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024, Gregoria Cs Jajal Lapangan

Adapun, dalam Kejuaraan Bulutangkis Piala Jacob Nuwa Wea ini juara 1 diraih Pimpinan Unit Kerja Tekstil Sandang dan Kulit (PUK TSK) KSPSI PT Indorama, juara 2 Pimpinan Unit Kerja Rokok Tembakau Makanan Minuman (PUK RTMM) KSPSI PT Indofood, dan juara 3 DPC KSPSI Kabupaten Bandung Barat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.