Dark/Light Mode

Lolos Ke Semifinal Piala FA

The Citizens Cetak Sejarah Baru Lagi

Senin, 18 Maret 2024 06:40 WIB
Pemain Manchester City Bernardo Silva dikerubuti rekan-rekannya usai menbobol gawang New­castle United. (Foto: AP Photo/Dave Thompson, Pool)
Pemain Manchester City Bernardo Silva dikerubuti rekan-rekannya usai menbobol gawang New­castle United. (Foto: AP Photo/Dave Thompson, Pool)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City kembali menunjukkan superiornya sebagai klub papan atas. The Citizens lolos ke babak perempat final Piala FA, setelah menang 2-0 atas New­castle United di Etihad Stadium, dini hari kemarin.

Keberhasilan tim asuhan Pep Guardiola ini menciptakan satu lagi sejarah penting dalam persepakbolaan Inggris. Di­kutip dari The Sun, Minggu (17/3/2024), kemenangan ber­kat dua gol Bernardo Silva ini telah membuat Man City memecahkan rekor ke semifi­nal Piala FA, yaitu menjadi tim Inggris pertama yang mencapai semifinal Piala FA selama enam musim berturut-turut.

Sang juara bertahan, Man City, tetap berada di jalur yang tepat untuk mengulangi ke­menangan treble mereka di Liga Primer, Liga Champions dan Piala FA musim lalu.

Menanggapi pencapaian di atas, Pelatih Man City Pep Guar­diola sekali lagi mengatakan bahwa timnya sangat luar biasa.

Baca juga : Keperkasaan Sinner Dihentikan Alcaraz

“Saat kembali nanti dari jeda internasional dengan dua bulan tersisa dari musim 2023/2024 dan berada dalam persaingan untuk semua gelar sangat be­rarti,” kata Guardiola usai per­tandingan.

“Orang-orang berbicara ten­tang Premier League dan Liga Champions, tetapi ketika Anda memenangkan empat Cara­bao Cup secara beruntun dan mencapai enam semifinal Piala FA secara beruntun, tim dan klub ini memiliki sesuatu yang istimewa,” imbuhnya.

Kini, Man City masih punya kans meraih Treble Winners se­perti musim lalu. Erling Haaland dan kawan-kawan berpeluang juara di ajang Liga Inggris, Liga Champions dan Piala FA.

Guardiola menegaskan keingi­nan timnya untuk memenang­kan semua gelar tersisa, meski dia sadar perjuangannya bakal sangat sulit.

Baca juga : Warga Kremlin Di Jakarta Antusias Pilih Presiden

“Kami ingin memenangkan semuanya. Namun terkadang itu tidak memungkinkan karena kualitas lawan dan jadwal yang kami miliki,” ujar eks pelatih Barcelona tersebut.

Terkait hasil drawing Liga Champions yang mempertemu­kan City dengan Real Madrid, kemudian Arsenal atau Bayern Munich di potensi semifinal, Guardiola mengaku sudah mem­prediksi hal itu.

“Kami menghormati mereka. Kami juga takut. Saya tidak tahu apakah mereka memang demikian,” katanya.

Guardiola mengatakan, City sejauh ini masih tergolong baru dan seharusnya kalah saat ber­temu Monaco, Liverpool dan Tottenham di babak sistem gugur. Bahkan, dia menilai tim­nya juga seharusnya kalah dari Madrid dan Chelsea di semifinal dan final untuk mengetahui apa yang diperlukan untuk memulai dari sana.

Baca juga : Pelaku Pungli Di Rutan KPK Bisa Dihukum Lebih Berat

“Anda tidak dapat mengon­trol pengundian. Karena jika Anda merasa mampu, itu sama saja Anda melemahkan lawan. Semua orang tahu Real Madrid adalah tim kuat. Yang bisa kami lakukan adalah berusaha tidak kalah,” ujarnya. 

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin, 18 Maret 2024 dengan judul Lolos Ke Semifinal Piala FA, The Citizens Cetak Sejarah Baru Lagi

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.