Dark/Light Mode

Bulutangkis Swiss Terbuka 2024

Lanny/Ribka Sukses Bawa Gelar Perdana

Senin, 25 Maret 2024 06:30 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/ Ribka Sugiarto menjuarai Swiss Open 2024. (Foto: PBSI)
Pasangan ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/ Ribka Sugiarto menjuarai Swiss Open 2024. (Foto: PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto berhasil membawa gelar juara pada turnamen bulutangkis Swiss Terbuka 2024, setelah menaklukan pasangan Taiwan, Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching 13-21, 21-16, 21-8 di partai final.

Pertandingan yang digelar di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, ini cukup sengit. Keduanya ber­main dengan menyarang. Di game pertama, Lanny/Ribka ha­rus banting tulang untuk menge­jar ketertinggal 5-10. Sayang, mereka tidak mampu, sehingga harus disudahi dengan skor 13-21.

Pada game kedua, Lanny/Rib­ka mulai menemukan permainan, sehingga bisa mengendalikan permainan. Serangan dan pu­kulan tidak mampu diladeni pa­sangan Taiwan. Alhasil, Lanny/ Ribka berhasil menyelsaikan game kedua dengan skor 21-16.

Baca juga : Dua Hakim Agung Diminta Hadiri Pemeriksaan

Di game penentuan, Lanny/ Ribka kembali mendominasi permainan. Bahkan, permainan Hsu Ya Ching/Lin Wan Ch­ing mengalami penurunan dan tekanan. Bahkan, mereka tidak mampu melayani permainan Lanny/Ribka yang berhasil me­nyelesaikan permainan dengan skor telak 21-8.

Bagi Lanny/Ribka, ini me­rupakan gelar pertama mereka di musim ini. Mereka berharap gelar ini menjadi motivasi untuk selalu kompak dan meraih kes­uksesan di turnamen berikutnya. “Tentu ini adalah modal motiva­si untuk turnamen selanjutnya,” kata Ribka.

Sebelumnya, Lanny/Ribka berhasil melangkah ke final setelah mengalahkan rekan senegaranya, yakni pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dalam tiga game dengan skor 13-21, 21-10, dan 23-21.

Baca juga : Qodari Ungkap Skema Presiden Pasca Jokowi: Prabowo 2 Periode, Gibran 2 Periode

Ribka mengungkapkan kunci kemenangannya atas Apri/Fadia. Yakni, diirinya bersama Lanny sudah mengetahui permainan dari kompatriotnya itu sehingga hanya perlu mengantisipasi kekuatan Apri/Fadia. “Alham­dullilah bisa menerapkan pola permainan yang saya dan Lanny sudah diskusikan dari awal. Mungkin karena dua-duanya sudah tahu satu sama lain jadi kami tidak terburu-buru meny­erang dan lebih mengantisipasi bola-bola drivenya mereka,” kata Ribka.

Lebih lanjut, Ribka mengung­kapkan bahwa dirinya bersama Lanny ingin lebih konsisten. Soal laga final, dia menegaskan tampil lepas bersama Lanny. “Di Swiss Open ini kami coba meningkatkan fokusnya di lapang­an. Lebih konsisten dalam pola permainan dan bisa tetap tenang dalam situasi apapun,” tutur Ribka.

Selain mengandalkan Lanny/ Ribka di turnamen ini, dua wakil Indonesia lainnya yang melang­kah ke final adalah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang akan menghadapi unggulan per­tama Carolina Marin. Saat berita ini dinaikkan, keduanya sedang bermain.

Baca juga : Ajukan Gugatan Ke MK, Anies-Ganjar Belum Nyerah

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin, 25 Maret 2024 dengan judul Bulutangkis Swiss Terbuka 2024, Lanny/Ribka Sukses Bawa Gelar Perdana

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.