Dark/Light Mode

Liga Italia

Hajar Cagliari 5-1, AC Milan Mantap Runner Up

Minggu, 12 Mei 2024 07:13 WIB
Para pemain Ac Milan di pentas Liga Italia. (Foto : Ist)
Para pemain Ac Milan di pentas Liga Italia. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - AC Milan memantapkan posisi di runner up seri A, Liga Italia usai meraih kemenangan telak melawan Cagliari.

Rossoneri pesta gol dengan skor 5-1 menghadapi Cagliari dalam giornata ke-36 Serie A 2023/24 di San Siro pada Minggu (12/dini hari WIB.

Baca juga : Pioli Dihukum Aksi Bisu Suporter Milanistis

Pesta gol AC Milan baru dimulai pada pertengahan babak pertama atau menit ke-35. Memanfaatkan bola liar hasil kemelut di depan gawang Cagliari, Ismael Bennacer langsung menyambar bola dengan tendangan voli dan masuk ke gawang tim tamu. Milan unggul 1-0.

Babak kedua, Milan unggul menjadi 2-0 pada menit ke-59. Berawal dari skema serangan balik, Rafael Leao memberikan umpan terobosan kepada Pulisic yang lolos dari jebakan offside dan menaklukkan kiper Cagliari sebelum menceploskan bola ke gawang.

Baca juga : AC Milan-Juventus Imbang, AS Roma Punya Kans Ke Zona Eropa

Cagliari merespons gol tersebut dengan memperkecil ketertinggalan pada menit ke-63, Nahitan Nandez berhasil menuntaskan umpan terobosan dari Zappa menjadi gol ke gawang Sportiello. AC Milan 2-1 Cagliari.

AC Milan kembali memperlebar kedudukan menjadi 3-1 pada menit -73 setelah tendangan keras Tijjani Reijnders dari luar kotak penalti menjebol gawang Cagliari.

Baca juga : Liga Spanyol: Lewandowski Hattrick, Barca Anteng Buru Runner Up

Skor berubah menjadi 4-1, kali ini lewat Rafael Leao. Tidak lama berselang Christian Pulisic sukses mencetak gol keduanya setelah mendapatkan umpan terukur Noah Okafor menjadi gol. Skor berubah menjadi 5-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Tiga poin ini membuat AC Milan kokoh di peringkat kedua dengan raihan 74 poin. Sementara kekalahan ini membuat Cagliari tertahan di peringkat 15 dengan raihan 33 poin, demikian yang dikutip dari laman resmi Liga Italia.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.