Dark/Light Mode

Liga Italia

AC Milan-Juventus Imbang, AS Roma Punya Kans Ke Zona Eropa

Senin, 6 Mei 2024 05:51 WIB
Para pemain AS Roma di pentas seri A. (Foto : ist)
Para pemain AS Roma di pentas seri A. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - AS Roma masih berpeluang menembus zona Eropa meski ditahan imbang Juventus pada lanjutan Liga Champions. Laga lain, AC Milan juga ditahan imbang.

Laga AS Roma vs Juventus berakhir tanpa pemenang dengan skor 1-1 dalam lanjutan Serie A 2023/24 pekan ke-35 di Olimpico Stadium pada Senin (6/5) dini hari WIB.

AS Roma unggul lebih dahulu lewat aksi Romelu Lukaku, yang kemudian dibalas oleh Bremer. Roma dan Juventus masing-masing mengantongi tambahan satu poin.

Baca juga : Hasil Liga Italia: Fiorentina, AS Roma Dan Atalanta Nyaman Menuju Liga Europa

Juventus tetap di posisi tiga dengan kini mengoleksi 66 poin. Sedangkan AS Roma menempati peringkat lima dengan 60 poin.

Giallorossi alias AS Roma masih punya peluang finish empat besar dan lolos Liga Champions musim depan. Skuad asuhan Daniele De Rossi itu hanya terpaut empat poin dari Bologna di tiga laga tersisa.

Peluang AS Roma lolos juga besar karena maish akan bertemu klub di bawahnya yakni Genoa (19/5), dan Empoli (26/5).

Baca juga : Hasil Liga Italia: Lazio Menang, AC Milan Imbang

Laga lain, AC Milan gagal meraih kemenangan setelah bermain imbang 3-3 kala menjamu Genoa dalam pertandingan pekan ke-35 Serie A 2023/24 di San Siro pada Minggu (05/5) malam WIB.

Gol-gol Milan dihasilkan Alessandro Florenzi, Matteo Gabbia, dan Olivier Giroud. Sementara gol Genoa dipersembahkan Mateo Retegui, Caleb Ekuban, dan bunuh diri Malick Thiaw.

Hasil ini membuat Milan tetap bertahan di posisi dua klasemen dengan mengemas 71 poin dari 35 laga. Sementara itu Genoa ada di peringkat 12 dengan koleksi 43 poin, demikian yang dikutip dari laman resmi Liga Italia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.