Dark/Light Mode

Liga Italia

Pioli Menghitung Hari Dipecat Rossoneri

Senin, 22 April 2024 05:51 WIB
Stefano Pioli. (Foto : ist)
Stefano Pioli. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kebersamaan Stefano Pioli dengan klub Italia, AC Milan akan segera berakhir. Manajemen klub telah memutuskan untuk bercerai dengan sang pelatih akhir musim nanti.

Pioli pertama kali bergabung dengan AC Milan di tahun 2019 silam. Ia berhasil membawa Milan memenangkan scudetto di musim 2021/2022 silam.

Belakangan ini ada banyak kabar miring terkait Pioli. Para fans AC Milan dilaporkan tidak puas dengan penampilan tim kesayangan mereka dan menuntut Pioli untuk dipecat.

Baca juga : Pioli Mau Ditendang, Lopetegui Siap Datang

Pakar transfer Eropa Fabrizio Romano mengungkapkan bahwa tuntutan para pendukung Milan itu sudah dikabulkan manajemen. Pioli bakal dipecat di akhir musim nanti.

“Manajemen AC Milan sudah sepakat untuk berpisah dengan Pioli di musim panas nanti. Mereka kecewa dengan penampilan Rossoneri musim ini,” kata Fabrizio Romano seperti dikutip dari Sky Sport, Minggu (21/4).

“Pioli dianggap harus bertanggung jawab dan manajemen secara tidak langsung sudah mewujudkan keinginan fans,” imbuhnya.

Baca juga : Liga Italia, Rossoneri Incar Bintang Asal Maroko

Dia juga menyebut, Milan saat ini tengah berburu pelatih baru. Terutama sosok yang sudah teruji untuk menjadi manajer baru agar musim depan bisa kompetitif baik di Italia ataupun di Eropa.

“Nama Antonio Conte jadi salah satu kandidat terkuat pengganti Pioli di skuat AC Milan,” ujarnya.

Pioli saat ini sedang mempersiapkan timnya untuk memainkan sebuah laga big match. Milan dijadwalkan akan berhadapan dengan sang tetangga, Inter Milan di partai Derby Della Madonina pada hari Selasa (23/4) dini hari nanti. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.