Dark/Light Mode

Liga Italia

Sisa 5 Laga, Inter Milan Segel Scudetto

Selasa, 23 April 2024 06:10 WIB
Selebrasi para pemain Inter Milan usai juara seri A. (Foto : ist)
Selebrasi para pemain Inter Milan usai juara seri A. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Inter Milan akhirnya menyegel gelar juara Serie A alias scudetto musim 2023/24. Si Ular Putih menang berkat kemenangan dalam laga derby lawan AC Milan dengan skor 2-1 di Stadion San Siro pada Selasa (23/4) dini hari WIB.

Kemenangan Inter berkat gol Francesco Acerbi dan Marcus Thuram. AC Milan sempat memperkecil ketertinggalannya melalui gol Fikayo Tomori.

Laga ini juga berlangsung keras dan diwarnai tiga kartu merah yaitu menimpa pemain Inter Milan, Denzel Dumfries, dan dua pemain AC Milan, Theo Hernandez dan Davide Calabria.

Baca juga : Liga Italia, Rossoneri Incar Bintang Asal Maroko

Kemenangan ini membuat Inter Milan memenangkan gelar Scudetto ke-20 mereka. Skuad asuhan Simeone Inzaghi mengemas 86 poin, terpaut 17 angka dari AC Milan di peringkat dua.

Torehan poin Inter sudah tidak bisa lagi dikejar Milan, meski menyisakan lima pertandingan lagi.

Terakhir kali Inter menjuarai Liga Italia adalah pada musim 2020-2021 kala masih dilatih Antonio Conte. Sekarang, Inter tercatat telah meraih gelar domestik ke-20 sepanjang sejarah mereka.

Baca juga : Gigi, Si Kecil Yang Sering Terlupakan

Raihan Scudetto ini dinilai istimewa karena untuk pertama kalinya diraih saat melawan rival sekota, AC Milan.

Di laga lainnya, AS Roma gagal menembus empat besar setelah menelan kekalahan 1-3 kala menjamu Bologna di Stadio Olimpico pada Senin malam (22/4) WIB.

Tiga gol Bologna terjadi melalui Oussama El Azzouzi (14'), Joshua Zirkzee (45'), dan Alexis Saelemaekers 65'). Roma hanya bisa membalas melalui Sardar Azmoun (56').

Baca juga : Onana Kangen Fans Inter Milan

Hasil ini tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara Serie A 2023/2024. Bologna di peringkat empat, AS Roma di peringkat lima, selisih poin melebar jadi tujuh angka.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.